Manager Konsumer BSM Cabang Baturaja Dede Irawan (kedua dari kanan) bersama Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis saat menyaksikan penyembelihan hewan qurban di rumah Kadin DLH OKU

Sambut Idul Adha, BSM Cabang Baturaja Serahkan Bantuan 1 Ekor Sapi Ke Pemkab OKU

OKU, beritakite.com РMenyambut hari raya Idul Adha 1440H Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Baturaja menyerahkan bantuan hewan qurban berupa 1 ekor sapi kepada Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu  (OKU).

Penyerahan bantuan hewan qurban BSM Cabang Baturaja kepada Pemkab OKU tersebut ¬†dilakukan oleh Sri Merzarani Marketing BSM Cabang Baturaja melaui Badan Kepagawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Kabupaten OKU pada Jum’at (09/08/2019).

Marketing BSM Cabang Baturaja Sri Merzarani saat menyerahkan bantuan hewan qurban ke Pemkab OKU melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten OKU

Selanjutnya bantuan hewan qurban dari BSM Cabang Baturaja tersebut diserahkan oleh Pemkab OKU kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten OKU untuk disembelih dan dagingnya dibagikan kepada petugas penyapu jalan yang selama ini bertugas membersihkan jalan-jalan di Kabupaten OKU.

Dede Irawan Manager Konsumer Bank Syariah Mandiri Cabang Baturaja ditemui pada saat penyembelihan hewan qurban di rumah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten OKU Slamet Riyadi pada Ahad (11/08/2019) menjelaskan bahwa bantuan hewan qurban rutin dilakukan oleh BSM Cabang Baturaja setiap tahunnya.

“Bantuan hewan qurban ini merupakan kerjasama antara Bank Syariah Mandiri dan Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) BSM,” kata Dede

Program berbagai qurban tersebut menurut Dede merupakan program berbagi yang dilaksanakan BSM dengan menyisihkan sebagian keuntungan yang diperoleh untuk kegiatan berbagi hewan qurban di hari raya Idul Adha di Kota Baturaja

Dede menjelaskan bahwa saat ini semakin banyak masyarakat faham manfaat bank syariah, masyarakat faham bahwa bank syariah tidak hanya mencari nasabah dan mengembangkan market share, namun dari keuntungan yang diperoleh juga dibagikan kepada masyarakat di Kota Baturaja.

“Semoga tahun depan dengan semakin besarnya manfaat ¬†yang kita peroleh, kita bisa menyalurkan bantuan hewan qurban lebih banyak lagi,” harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten OKU Slamet Riyadi mengucapkan terimaksih atas bantuan hewan qurban dari Bank Syariah Mandiri Cabang Baturaja yang diserahkan melalui Pemkab OKU.

“Alhamdulillah dengan bantuan ini kita bisa berbagi dengan kawan-kawan “pasukan kuning” (petugas penyapu jalan -red),” ujar Slamet Riyadi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup itu menjelaskan bahwa tahun ini di DLH dilaksanakan pemotongan hewan qurban  berupa 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

“Hewan qurban ini bantuan dari berbagai pihak, ada dari Bapak Bupati, dari BSM, dari internal Dinas Lingkungan Hidup serta beberapa teman yang menyalurkan qurbannya lewat DLH,” jelas Kadin DLH. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

ten + four =