Asosiasi MC Desa Toman membagikan paket sembako untuk warga

Sambut Ramadhan, Asosiasi MC Desa Toman Bagikan Paket Sembako dan Uang Tunai

Babat Toman MUBA – Berbagai cara dilakukan untuk menyambut datangnya puasa Ramadhan, seperti Asosiasi masterof ceremony (MC/ Pembawa Acara) Desa Toman Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin, dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H bagi umat Islam dengan melakukan berbagi sembako dan uang untuk anak yatim, piatu, tetangga sekitar yang kurang mampu atau fakir miskin. Senin (12/04/2021).

Iskandar selaku Ketua pelaksana acara saat diwawancarai beritakite.com mengatakan, “Alhamdulillah pada hari ini kami asosiasi mc (master of ceremoni) Toman, telah berbagai dengan adik-adik yatim piatu sekaligus dengan fakir miskin, terlaksananya kegaiatan ini dalam waktu 4 hari, diusulkan oleh adinda Azni dan adinda Jon Paizer melaui diskusi lewat grup WA, langsung kita nyari donatur-donatur lewat keluarga-kelurga yang dermawan kebetulan rezekinya lebih melalui WA tidak melalui proposal tertulistapi cukup dengan wa saja,” tutur Iskandar.

Iskandar menceritakan bahwa dana yang terkumpul dari para donatur sebanyak Rp. 11.205.000, kemudian dibagikan pada hari ini dengan 36 penerima paket sembako.

“Dalam paket sembako itu juga kami berikan uang tunai Rp 150.000 kepada penerima hak tadi, dan ditambahi untu kfakir miskin 10 paket, kami berikan santunan uang untuk puasa awal bulan ramadhanmasing-masing Rp.100.000 ribu,” bebernya.

Dalam kesempatan itu Iskandar mewakili panitia menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak terutama kepada donatur, kepada orang tua-orang tua dan tetua khususnya Desa Toman, ucapan terimakasih juga disampaikan khusus kepada Kepala Desa Toman atas suport yang telah diberikan.

“Harapan kepada anak-anak kurang beruntung supaya untuk dapat mencari ilmu, terutama ilmu agama semoga menjadi anak betul-betul cerdas, bertumbuh kualitas dan kedepannya andaikata ditakdirkan oleh Allah SWT menjadi pemimpindi antara kita dan pemimpin yang amanah,” akhir Iskandar yang sehari-hari bekerja Kantor Korwil Dikbud Babat Toman.

Hadir dalam kegiatan berbagai tersebut, unsur pemerintahan Desa Toman, Penyuluh Agama Islam Kemenag Muba Imam Irfa’i, S.Kom.I, tokoh agama dan tokoh masyarakat, H. Rozi, H. Muslim Nurdin, Tarmizi, Anton Wijaya, para donatur dan sejumlah tamu undangan lainnya. (RIM)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

three × five =