Sapras Olahraga Butuh Penambahan

Berita Kite.com – Fasilitas olahraga yang dimiliki Kota Pagaralam saat ini masih jauh dari harapan sempurna, apalagi lengkap dan memadai. Pasalnya, hingga kini sarana dan prasarana penunjang olahraga daerah masih minim keberadaannya. Hal ini diungkapkan Wakil Ketua II DPRD Pagaralam, Deddy Standza, didampingi Anggota Dewan, Nanto SE dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Dikatakan Nanto, sudah saatnya fasilitas olahraga daerah lengkap dimiliki keberadaannya, sehingga paling tidak ada salah satu cabang olahraga yang menonjol dengan kata lain bisa menjadi unggulan dan andalan Kota Pagaralam. “Selama ini lokasi bakal dibangun sport center dipakai rutin hanya untuk iven offroad saja, kami menginginkan sport center benar-benar terealisasi pembangunannya, sehingga menjadi pusat aktivitas berbagai olahraga yang dilakukan masyarakat,” harapnya.

Sambungnya, contohnya saja atlet voli tidak ada lokasi pusat latihan yang dulunya ada di terminal Nendagung kini sudah digusur untuk pembangunan pusat los pedagang daging, namun hingga kini los tersebut belum juga difungsikan. “Untuk itu kami berharap Pemerintah Kota Pagaralam segera merealisasikan pusat olahraga seperti sport center yang akan dibangun di Keban Agung. Sejauh ini terkesan berjalan di tempat, hanya terdengar baru tahapan pembangunan. Pastinya kami mendukung jika pembangunan tersebut dapat terealisasi,” ulas Nanto.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pagaralam, Supawi Cekman mengatakan, Pemerintah Kota Pagaralam selalu berusaha mencari dana dari Provinsi dan Pemerintah Pusat. “Pastinya kita tinggal menunggu giliran. Sebab kita harus berkompetisi dengan usulan dana daerah lainnya yang tidak sedikit masuk ke pusat atau provinsi. Inshaa Allah, jika dana tersedia, baik dari APBD Pemerintah kota Pagaralam, bantuan dari provinsi maupun pusat, pembangunan sport center akan segera direalisasikan yang sudah kita idamkan selama ini,” ujarnya.

Sambungnya, memang daerah Dusun Keban Agung direncanakan menjadi sport center, dengan membangun berbagai sarana dan prasarana olahraga. “Kita tentunya sangat menantikan terealisasinya pembangunan ini. Akan tetapi pembangunan ini akan dilakukan secara bertahap, mengingat anggaran yang masih terbatas,” pungkas Supawi. (Icha)

 

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

5 + ten =

Berita Populer

Terbaru