Kanit Lidik I Satres Narkoba IPDA Charli melakukan introgasi terhadap 2 Kurir narkoba asal Pali saat konfersi pers di Polres OKU

Satres Narkoba Polres OKU Tangkap 2 Kurir Narkoba Asal Pali

OKU, beritakite.com – Berbagi modus operandi terus dilakukan oleh para pengedar narkoba untuk mengelabui aparat hukum dalam mengedarkan barang haram tersebut. Terbaru para pengedar barang haram itu berusaha mengelabui petugas dengan menyamar sebagai pegawai salah satu perusahaan pertambangan.

Hal tersebut terungkap dalam konferensi pers yang digelar Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP. Tito Hutauruk di dampingi Kabag Ops. Polres OKU Kompol. M. Ginting, Kasat Reskrim Polres OKU AKP Alex Andrian dan Kanit Lidik I Satres Narkoba IPDA Charli, Jumat (25/10/2019).

Kapolres OKU AKBP Tito Hutauruk didampingi Kabag Ops Polres OKU, Kasat Reskrim dan Kanit Lidik I Satres Narkoba saat menggelar konfersi pers dihalama Mapolres OKU

Menurut Kapolres para kurir narkoba ini menggunakan pakaian kerja dari 2 perusahaan pertambangan yang merupakan anak perusahaan Pertamina dan beroperasi di Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU untuk mengelabui petugas dan mempersingkat jarak tempuh mereka dalam mengantarkan barang haram pesanan pelanggannya.

“Dengan menggunakan pakaian ini mereka dapat berjalan melalaui wilayah perusahaan dan mempersingkat jarak tempuh kurang lebih 2 jam,” ujar AKBP Tito Hutauruk.

Menurut Kapolres Sat Res Narkoba, mengamankan 2 kurir narkoba yakni Saniman (22) dan Piska (31) keduanya warga warga Kabupaten Pali, Kamis (24/10/2019).

”Dari tangan kedua tersangka, kita mengamankan 50 gram sabu, jika dinominalkan dengan uang sekitar Rp 50 jutaan lah. Kedua tersangka mendapat uang Rp 600 ribu sebagai upah dan dibagi dua,” kata Kapolres.

Kapolres OKU menjelaskan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan pengembangan guna mengungkap bandar narkoba jaringan tersebut.

“Anggota kita saat ini masih dilapangan untuk melakukan pengembangan dan mengungkap bandarnya,” sambung Kapolres.

Sementara itu tersangka Saniman saat ditanya awak media menjelaskan bahwa narkoba yang dibawanya milik bandar yang dikenalnya di Pali.

“Ini yang ke 2 saya melakukan pengiriman sabu,” katanya sambil terisak. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

seventeen + 1 =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu