Sekda Muba saat membuka perkemahan antar satuan karya

Sekda Muba Buka Perkemahan Antar Satuan Karya

MUBA, beritakite.com — Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin (Sekda Muba) Drs. H. Apriyadi, M.Si., selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Ka. Kwarcab Muba) membuka perkemahan antar satuan karya (Peransaka) Sabtu-Minggu se Musi Banyuasin tahun 2019 di Bumi Perkemahan Tebing Bulang Kecamatan Sungai Keruh, Senin (23/09/2019).

Dalam upacara pembukaan tersebut Drs. H Apriyadi, M.Si., bertindak selaku pembina upacara mengucapkan terimakasih kepada Kwartir Ranting dan Kamabiran Sungai Keruh yang menyelenggarakan perkemahan ini.

Peransaka ini mengusung tema “Satuan Karya Pramuka, Bersatu dan berkarya untuk Indonesia” Hal tersebut untuk membangun semangat Pramuka kwartir ranting Sungai Keruh memiliki karya dalam kepramukaan yang benar-benar terjadi atau nyata.

“Adik – adik harus menjaga kesehatan. Saat ini kita sedang mengalami musim kemarau dan Karhutla, sehingga menyebabkan asap, maka nanti harus pakai masker,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini dia menyamapaikan bahwa beberapa hari terakhir ini sebagian wilayah Muba diselimuti kabut asap tebal, sehingga mengganggu aktivitas kerja dan proses belajar mengajar di sekolah.

“Maka adik – adik di sini harus menjaga kesehatan dan supaya menjadi bahan renungan agar bisa menyampaikan suara kepada seluruh masyarakat untuk tidak membakar lahan,” tutupnya.

Sementara itu Kak Iskandar peserta dari Kecamatan Babat Toman mengatakan Pramuka sebagai gerakan yang menanamkan nilai-nilai luhur seorang pramuka yang menjadi kode kehormatan dan kode moral gerakan pramuka, dapat digunakan sebagai alat bantu untuk mendidik karakter bangsa.

“Jika pendidikan pramuka dipraktekkan dalam kegiatan di alam bebas dan terbuka seperti perkemahan ini, akan memudahkan untuk menanamkan karakter seorang pramuka sejati, karena dalam perkemahan akan tertanam tanggungjawab, kerjasama, saling menghargai dan menghormati diantara teman-temannya,” kata Iskandar. (RIM).

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

six + two =

Berita Populer