Selamat Datang di Sumsel, Sambut Gubernur Untuk Kakanwil Kemenkumham Baru

Palembang, Beritakite.com –Sumatera Selatan (Sumsel) adalah tempat selalu menjadi lompatan bagi setiap pejabat ke lompatan berikutnya khususnya instansi vertikal yang bertugas di Sumsel. Hanya dua pilihan bisa melompat atau pensiun.

Kenapa, karena Sumsel ini banyak tantangan. Kalau pak Ajub dari padang berarti sukunya padang. Tapi kalau Sumsel banyak suku terdiri Sembilan banyak suku dan beragam bahasanya.

Hal tersebut diutarakan oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru pada saat menghadiri Pisah Sambut dan Pengantar Tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Sumsel H. Sudirman D Hury dan Ajub Suratman di hotel Aston Palembang, Kamis (29-08-2019)

“Terus terang saya tidak sanggup bercanda karena merasa kehilangan pak Sudirman yang harus meninggalkan  Sumatera Selatam atas perintah negara ke tempat tugas yang baru. Tapi begitu duduk saya diperkenalkan kepada pak Ajub, rasa kesedihan saya kembali terobati menjadi kegembiraan” tutur Gubernur Herman Deru

Gubernur ungkapkan, pak Sudirman ini banyak prestasi yang telah diperbuat di Sumatera Selatan dan selalu akrab dapat bersinergi dengan pemerintah provinsi sumatera selatan (Pemprov Sumsel) demi kemajuan Sumsel

“Untuk itu, saya ucapkan selamat datang kepada Kanwil yang baru pak Ajub di sumsel dan selamat bertugas kepada pak  Sudirman ke  tempat tugas yang baru” ucap Gubernur .

Lanjut Gubernur, Sumatera Selatan sangat religius itu dibuktikan dengan adanya Lapas pertama di Sumsel yang memiliki Rumah Taufidz.

“Ini merupakan prestasi atas kerjasama Pemrov Sumsel bersama Kanwil Kementerian hukum dan Ham Sumsel guna kegiatan belajar mengajar khususnya belajar tulis alquran dapat berjalan optimal” ujar Gubernur Herman Deru.

Tambah Herman Deru, Sumatera Selatan heterogen beragam suku, ras,  berbeda agama dan bahkan kuliner beraneka ragam. Tapi semuanya itu menjadi satu dan sumsel tidak memandang perbedaan tersebut (zero konflik).

“Orang Sumsel baik dan punya pendirian teguh, katakan ya kalau ya dan katakan tidak kalau tidak dan orang sumsel selalu membaur satu sama lain. Artinya orang sumsel welcome bagi semua orang. makanya pandangan (image) orang terhadap orang sumsel hatinya selalu baik” pungkas Herman Deru

Turut hadir Forkopimda Sumsel mewakili, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra H. Akhmad Najib, instansi terkait dan para pegawai Kamwil Kementerian Hukum dan Ham Sumsel. (Iw/red)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

twenty + nineteen =

Berita Populer

Terbaru