Anggota DPRD OKU H. Adip Kailani (tengah) saat kegiatan reses untuk menyerap aspirasi dari masyarakat

Serap Aspirasi Masyarakat, H. Adip Kailani Laksanakan Reses Di 3 Desa

OKU, beritakite.com – H. Adip Kailani anggota DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dari Partai Keadilan Sejahtera melaksanakan kegiatan Reses ke-II Pimpinan dan Anggota DPRD OKU tahun 2019. Reses yang dilaksanakan tanghal 5-6 Desember 2019 tersebut adalah Reses perdana H. Adip Kailani selaku anggota DPRD OKU periode 2019-2024.

Dalam kegiatan Reses tersebut, H. Adip Kailani mengunjungi konstituennya di tiga desa di Kecamatan Lubuk Raja yaitu Desa Baturaden, Desa Marta Jaya dan Desa Batumarta 2.

Menurut H. Adip Kailani tujuan diadakannya Reses tersebut adalah untuk menyerap aspirasi dari masyarakat yang dikunjunginya.

“Dalam reses dan silaturahmi ini saya banyak menerima aspirasi berupa usulan dan masukan dari masyarakat,” kata H. Adip.

Masyarakat saat menyampaikan aspirasi dalam reses anggota DPRD OKU H. Adip Kailani

Aspirasi masyarakat yang diterimanya menurut H. Adip Kailani diantaranya adalah pembangunan jalan dan ada juga dari kelompok tani yang mengajukan permohonan modal usaha tani.

“Dari petani dan kelompok tani ada juga yangvmeminta bibit untuk perternakan ikan bahkan bibit kambing dan sapi,” sambungnya.

Selain usulan pembangunan jalan dan bantuan bibit tersebut, menurut H. Adil Kailani juga menerima keluhan-keluhan dari masyarakat Desa Baturaden dan Desa Batumarta 2 masalah proyek air minum atau PDAM.

“Masyarakat mengeluhkan pembangunan PDAM dimana pengalian lobang untuk pipa PDAM itu terlalu besar, penggunaan alat berat untuk menggali lobang tidak sesuai, mengingat pipa PDAM itu cuma 30 cm,” terang H. Adip.

Penggunaan alat berat untuk penggalian lobang pipa PDAM itu menurut H. Adip berdampak pada kerusakan jalan, karena pihak pelaksana kegiatan tidak menimbun kembali secara sempurna bekas galian yang dibuat.

H. Adip menuturkan bahwa aspirasi masyarakat yang dia terima dari reses yang dilaksanakannya tersebut akan di sampaikan kepada Pemkab OKU.

“Hasil reses ini akan saya sampaikan kepada Pemkab OKU dalam hal ini Bapak Bupati OKU untuk menjadi pokok pikiran beliau kedepannya agar aspirasi masyarakat ini dapat diakomodir,” pungkas H. Adip Kailani. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

two + 17 =

Berita Populer