Siap Jadi Wakil Bupati OKU, Ketua Partai Garuda Ambil Formulir Di PDIP

OKU, beritakite.com – Dinamika politik jelang Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) 2020 terus menggeliat, sejumlah tokoh mulai menunjukkan keseriusan untuk turut berkompetisi dalam pemilihan pemimpin Kabupaten OKU tersebut.

Salah satu tokoh yang menunjukkan keseriusannya dalam Pemilukada Kabupaten OKU tahun 2020 adalah Meilan Tomy, dimana yang bersangkutan pada Jum’at (13/09/2019) hadir di sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten OKU untuk mengambil formulir pendaftaran Calon Wakil Bupati di partai besutan Megawati Soekarno Putri itu.

Meilan Tomy yang merupakan Ketua DPD Partai Garuda Kabupaten OKU menuturkan bahwa dirinya selaku anak muda terpanggil untuk turut serta dalam proses Pemilukada OKU karena terpanggil untuk membangun Kabupaten OKU.

Kedatangan Meilan Tomy bersama beberapa pengurus Partai Garuda itu disambut oleh Sekretaris Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati PDIP Wiwin Kesuma didampingi anggota Tim Penjaringan Gunawan Setiawan dan Novri.

“Kami mengutip pernyataan Ketua DPC PDIP OKU bahwa PDIP adalah nafas rakyat, inlah yang menjadi semangat kami untuk mendaftar hari ini, karena kami anak muda adalah energi dari rakyat itu sendiri,” ujar Meilan Tomy kepada beritakite.com.

Menurut Meilan Pemilukada OKU selama ini selalu diikuti oleh tokoh-tokoh tua, dan dirinya berharap dengan maju sebagai calon wakil bupati dapat memberikan alternatif pilihan pada Pemilukada 2020 nanti untuk masyarakat.

“Anak muda memiliki energi yang besar untuk membangun Kabupaten OKU ini, karena jiwa muda kita adalah jiwa yang dinamis serta selalu berpikir untuk kemajuan kabupaten kita tercinta ini,” sambungnya.

Sebagai kelompok yang memiliki idealisme yang tinggi menurut Meilan pemuda mempunyai posisi yang kuat, posisi yang tidak mudah digoyahkan, posisi yang independen dan mardeka.

“Sebagai pemuda yang peduli akan tanah kelahiran, sudah semestinya pemuda tidak lagi menjadi penonton yang baik yang siap menerima setiap keputusan yang ada, namun pemuda harus siap memimpin,” tambah Meilan

Apabila pemuda tidak berperan, akan sangat mudah bagi para pemimpin terpilih untuk mendikte serta membuat kebijakan, yang bisa jadi hanya menguntungkan diri pribadi mereka sendiri tanpa berpihak kepada rakyat.

Sementara itu Wiwin Kesuma menyampaikan bahwa proses seleksi ini merupakan instruksi dari DPP dan DPD agar setiap pengurus daerah yang akan mengadakan Pilkada serentak pada 2020 nanti agar melaksanakan proses penjaringan.

“Terimakasih atas kedatangan dan apresiasinya kepada PDIP, ini kebanggan bagi kami PDI Perjuangan atas kedatangan seorang tokoh muda OKU yang berkeinginan mencalonkan diri sebagai wakil kepala daerah dari PDIP,” kata Wiwin.

Menurut Wiwin pendaftaran di PDIP telah dibuka semenjak tanggal 2 September yang lalu.

“Harapan kami para pendaftar dapat segera melengkapi formulir dan persyaratan serta menyerahkan kembali ke DPC PDIP Kabupaten OKU selambat-lambatnya tanggal 20 September 2019, nanti di tanggal 20-25 adalah waktu untuk bakal calon melengkapi berkas jika mungkin ada yang kurang lengkap,” pungkasnya.

Wiwin menjelaskan bahwa tanggal 25 September berkasa para calon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftar ke PDIP akan diserahkan ke DPD PDIP Sumsel untuk selanjutnya di bawa ke DPP PDIP.

“Kita di daerah sifatnya penjaringan bakal calon, dan keputusan siapa calon yang bakal di usung PDIP ada di DPP, ada di Ibu ketua umum,” pungkas Wiwin. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

twenty − 20 =

Berita Populer