Efallah Mitra saat mengambil formulir bakal calon wakil bupati di PDIP

Siap Maju Sebagai Calon Wakil Bupati, Mantan Caleg PKS Ini Ambil Formulir Di PDIP

OKU, beritakite.com – Efallah Mitra, SE mantan anggota DPRD OKU periode 2014-2019 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jumat (20/09/2019) siang mendatangi Sekretariat DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Kedatangan Efallah yang didampingi beberapa orang tim pemenangannya tersebut bermaksud untuk mengambil formulir pendaftaran Calon Wakil Bupati OKU dari PDIP.

Kedatangan Efallah beserta rombongan disambut langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ogan Komering Ulu Fahlevi Maizano didampingi Ketua Penjaringan Bakal Calon Bupati /Wakil Bupati Sarip Doman dan Sekretaris Penjaringan Wiwin Kesuma serta anggota tim penjaringan lainnya.

Ketua DPC PDIP Kabupaten OKU Fahlevi Maizano menyatakan bahwa sebuah kehormatan bagi PDIP atas kedatangan Effalah ke Sekretariat PDIP tersebut.

“Ini sebuah kehormatan bagi kami PDIP karena bung Efallah bersedia ke rumah kami ini untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai calon bupati /wakil bupati OKU,” kata politisi yang akrab disapa Boy itu.

Menurut Fahlevi PDIP melalui penjaringanbakalcalon ini ingin berperan serta dalam pilkada OKU 2020 dengan menghadirkan calon pemimpin yang berkualitas.

“Harapan kami Bung Effalah memiliki visi dan misi dalam membangun OKU, saya yakin orang muda pasti punya visi, punya terobosan dan punya motivasi yang tinggi,” ujarnya.

Fahlevi menuturkan bahwa PDIP mempunyai mekanisme dalam menentukan calon kepala daerah yang akan diusungnya.

“Saat ini kami memasuki masa penjaringan, dalam tahap ini kami membuka kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh politisi, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat kami persilakan untuk ikut mengambil formulir pendaftaran,” sambung Fahlevi.

Fasca tahap penjaringan ini menurut Fahlevi maka akan masuk tahap penyaringan, dan semua berkas bakal calon bupati dan wakil bupati akan dibawa ke DPD PDIP Sumsel dan diteruskan ke DPP PDIP.

Sementara itu Effalah Mitra menuturkan bahwa kehadirannya ke PDIP untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon wakil bupati adalah murni didasari terpanggilnya hati nuraninya untuk membangun Kabupaten OKU.

“Saat ini OKU sudah maju, namu saya ingin lebih memajukan lagi Kabupaten kita ini,” kata Efallah.

Menurut Efallah dirinya sebagai anak muda terpanggil untuk secara serius membangun tanah kelahirannya, hal ini didasari besarnya potensi sumberdaya alam dan sumberdaya manusia yang dimiliki OKU.

“Dalam pencalegan saya kemarin tidak terlalu serius, karena saya ingin serius fokus pada Pilkada ini. Visi Saya ingin membawa OKU ini lebih maju,” tutur politisi berusia 30 tahun itu.

Efallah menjelaskan bahwa dirinya siap mengikuti mekanisme yang berlaku di PDIP

“Saya akan ikut mekanisme partai terkait penjaringan di PDIP ini, seperti apa ketentuan PDIP akan saya ikuti,” sambung Caleg PKS pada pemilu 2019 yang lalu itu. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

16 − 7 =

Berita Populer