Sinergi Dakwah, KAMMI & Kemenag OKU Tebar Qurban Ke Pelosok

OKU, beritakite.com – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia ( KAMMI ) Daerah OKU bersinergi dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ogan Komering Ulu dalam program berbagi kebahagiaan Idul Adha 1440 H dengan mendistribusikan daging qurban di daerah minim qurban.

Kegiatan berbagi qurban tersebut dilaksanakan di Desa Kelumpang Kecamatan Ulu Ogan pada Selasa (13/08/2019).

“Kita mendistribusikan daging kurban ini setelah diolah menjadi masakan siap santap dan kita kemas dalam bentuk nasi box. Daging yg kita olah untuk di distribusikan berkisar 30 Kg dlm bentuk daging sapi segar,” tutur Ahmad Mubasyir, SP Ketua KAMMI Daerah OKU

Menurut Ahmad Mubasyir sasaran utama yang ingin dicapai dari kegiatan berbagi qurban tersebut adalah perbaikan gizi untuk anak-anak dan para lansia.

Kegiatan berbagi qurban tersebut juga diisi dengan kegiatan mengajak permainan tradisional untuk anak-anak.

“Kita juga membagikan buku bacaan gratis agar minat baca anak-anak semakin meningkat,” sambung Mubasyir.

Kegiatan berbagi qurban di daerah pelosok tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan pemerataan distribusi daging qurban agar semua masyarakat dapat merasakan kebahagiaan yg sama ketika hari raya qurban tiba.

“Semoga kedepan sinergi ini dapat menginspirasi lebih banyak organisasi atau elemen masyarakat  dengan semakin banyaknya elemen masyarakat yg bergabung,” harap Mubasyir. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

5 × four =

Berita Populer

Terbaru