Sinergi Sriwijaya Salurkan Donasi untuk Pak Sutarman di Kota Agung Lahat

Lahat, beritakite.com – Sinergi Sriwijaya menyalurkan donasi kepada pak Sutarman (45) di Desa Sukarami Kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat. (01/04/2018)

Sinergi Sriwijaya yang terdiri dari 8 orang Volunteer hadir di Sukarami pulul 10.00 WIB kemudian langsung menuju rumah Pak Sutarman.

Tiba di rumahnya, tim disambut oleh Pak Sutarman, istri dan anak-anaknya yang sudah lompat kegirangan ketika melihat para Volunteer Sinergi Sriwijaya dari kejauhan.

Pak Sutarman menuturkan oa menderita penyakit Gondok Beracun sejak 2 tahun yang lalu. Badannya semakin kurus dan sekarang tidak bisa mencari nafkah lagi. “Sudah berobat di RSUD Lahat selama empat hari, kemudian disuruh ke Palembang tapi tidak punya uang,” jelasnya.

Kini, yang mencari nafkah untuk keluarga adalah istri dan satu orang anaknya laki-laki berumur 17 tahun. Dua orang anak tertuanya sudah menikah dan tinggal di Semende kerja sebagai buruh tani juga. “Saya punya adik kandung di Medan sudah 25 tahun tidak pernah pulang,” ungkapnya.

Selain itu, Pak Sutarman juga punya tiga anak yang masih kecil. Dua diantaranya sudah sekolah. Satu diantaranya bernama Reza masih PAUD. Tim Sinergi Sriwijaya sempat belajar berhitung bersamanya.

“Hari ini kita menyerahkan donasi ke pak Sutarman. Rumahnya juga sangat tidak layak, istri dan anaknya kerja dengan upahan dengan warga. Kebunnya tidak ada lagi dijual untuk berobat. Namun pak Sutarman tidak sembuh dan kebun habis, “jelas Rega salah satu Relawan Sinergi Sriwijaya Lahat.

” Terimakasih nak. Semoga cita-cita kalian tercapai. Itulah yang dapat saya berikan,” ungkap Pak Sutarman.

mhd

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

fifteen + twelve =

Berita Populer

Terbaru