Siswa SMP IT Ikhlas Cendekia Juara OSN IPA Lahat, Wakili Lahat ke Provinsi

Lahat – Salah satu siswa SMP IT Ikhlas Cendekia Lahat, Muaffa Oktadiansyah kelas VIII menorehkan prestasi dengan menjadi juara di Olympiade Sains Nasional (OSN) Kabupaten Lahat mata pelajaran IPA. (21/03/2017).

Kabar baik itu didapat ketika kepala SMP IT Ismanita MPd memberi kabar kepada dewan guru setelah hadir dipertemuan Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat. “Alhamdulillah anak kita Muaffa Okta juara OSN dan berhak mewakili Lahat ke Provinsi,” ujarnya bangga.

Muaffa Oktadiansyah yang merupakan anak dari pasangan Dina dan Agus ini ketika diwawancarai mengatakan sangat bahagia. “Saya tidak menyangka bisa juara,” ujar sang juara 1 kelas VIII SMP IT Ikhlas Cendekia semester kemarin ini.

Muaffa yang memiliki hobi main rubik dan membaca artikel ini mengaku tidak memiliki persiapan khusus untuk OSN Kabupaten kemarin. “Hanya membaca-baca saja serta latihan soal-soal yang diberi guru,” ungkapnya.

“Alhamdulillah. Terimakasih kepada orangtuaku dan bapak ibu guru. Semua karena jasa kalian. Saya akan berjuang semaksimal mungkin untuk mengharumkan nama sekolah SMP IT Ikhlas Cendekia Lahat dan Kabupaten Lahat pada umumnya,” ujar Muaffa Okta yang bercita-cita menjadi Arsitek Hafizh Qur’an ini mengakhiri. (Yanuar)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

one × 3 =