SMA Negeri 2 OKU Raih Juara 1 Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi

OKU, beritakite.com — Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Ogan Komering Ulu kembali menorehkan prestasi membanggakan tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Sekolah yang dipimpin oleh Agus Sudiana,S.Pd., MM itu berhasil menjadi Juara Ke-1 dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi.

Prestasi tersebut ditorehkan oleh sekolah yang juga dikenal dengan nama SMA Tanzania itu setelah melalui penilaian secara langsung oleh tim juri yang terdiri dari Tim Dinas Kesehatan Sumsel, Tim Kemenag Sumsel, Tim Dinas Pendidikan Sumsel, PKK Sumsel dan Bidang Kesra Pemprov Sumsel pada Jumat 11 Oktober 2019 lalu.

Tim Juri Lomba Sekolah Sehat Saat melakukan penilaian di SMA Negeri 2 OKU

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 OKU Agus Sudiana kepada beritakite.com menjelaskan dirinya mengetahui bahwa sekolah yang Ia pimpin mendapat juara satu dalam lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Sumsel langsung dari Ketua Tim Juri Lomba Sekolah Sehat Ismawati, S.KM., M.Kes.

“Alhamdulillah SMA Negeri 2 OKU Juara 1 Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi, dan Penganugerahan pemenang akan disampaikan oleh Gubernur Sumsel pada puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional Prov. Sumsel tanggal 19 November 2019 di Palembang,” kata Agus Sudiana.

Menurut Agus selanjutnya SMA Negeri 2 akan mewakili Sumatera Selatan dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional pada bulan Juni tahun 2020 yang akan datang.

Ketua Tim Juri Lomba Sekolah Sehat Iswawati, S.KM., M.Kes (pakaian merah muda) saat memberikan pengarahan di SMA Negeri 2 OKU

Agus Sudiana juga menyampaikan bahwa ada hal yang membanggakan dari lomba Sekolah Sehat yang mereka ikuti tersebut, diantaranya lomba tersebut membawa dampak positif terhadap pembentukan karakter warga sekolah, terutama kesadaran dan tanggungjawab menjada kesehatan diri dan lingkungan. Selain itu proses persiapan lomba juga melibatkan semua komponen seperti kepala sekolah, dewan guru, siswa, masyarakat, sarpras, dan lingkungan.

“Dan yang paling membanggakan, ini pencapaian tertinggi prestasi SMA/SMK untuk Kabupaten OKU dalam Lomba Sekolah Sehat,” pungkas Agus. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

thirteen + 16 =