SMP IT Ikhlas Cendekia Adakan Karantina Tahfizh

Lahat, beritakite.com – Salah satu program unggulan SMP IT Ikhlas Cendekia Lahat adalah tahfizh. Program ini terintegrasi dengan mata pelajaran TTQ (Tahfizh Tilawatil Qur’an) dan program khusus karantina Qur’an. Untuk peserta didik putri, karantinanya ada yang berupa asrama di Rumah Qur’an Cendekia Shalihat di Bandar Jaya Lahat, untuk putra ada karantina Qur’an yaitu fokus menghafal Qur’an selama sehari semalam di sekolah.

Muharsani SPdI kepala Unit TTQ SMP IT Ikhlas Cendekia mengatakan target sekolah untuk siswa adalah 2 juz. namun banyak wali murid yang menargetkan lebih dari target ini untuk anak mereka. “Kita mulai dari pembelajaran makhorijul hurf untuk siswa/i kelas 7 , kemudian jika sudah lulus baru menghafal mulai dari juz 30. Kemudian siswa/i boleh memilih mau juz 29 atau menghafal mulai dari juz 1,” jelasnya.

“Alhamdulillah dari karantina ini (26-27/01/2017), hafalan siswa cukup meningkat. Farras Amalsyah siswa kelas IX dalam sehari semalam ini mampu menyetor hafalan sebanyak empat halaman. Kemudian Bakrun dan Reki Setiawan siswa kelas VII mampu menyetor hafalan  setengah juz 30 dalam hari semalam ini. Untuk Farras Amalsyah sekarang sudah hafal juz 30 dan 29, dan sekarang sudah menghafal dari albaqarah sudah masuk ke surah ali-Imran ayat ke 100,” terang Muharsani SPdI.

Ismanita MPd kepala SMP IT Ikhlas Cendekia menambahkan ini adalah salah satu program unggulan kami. “Selain kuat di hafalan, siswa juga harus dibekali ilmu-ilmu ibadah lainnya seperti fiqih, hadist dan sejarah. Serta ilmu sains, matematika , bahasa inggris, bahasa Indonesia, IPS dan pelajaran lainnya. “Untuk Bahasa Inggris kita punya English Day, yaitu siswa/i dan guru-guru harus menggunakan bahasa Inggris selama di sekolah pada hari Senin dan Kamis,” terangnya. (Yanuar)

 

Fotografer : Iwaza Arts

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

fourteen − four =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu