oleh

SMPN 1 Model Babat Toman Wakili Muba Dalam Ajang Sekolah Sehat Tingkat Provinsi

Muba, beritakite.com – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Model Babat Toman masuk dalam peserta Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2018.

SMP Negeri 1 Model Babat Toman dipilih oleh daerah sebagai peserta yang mewakili Kabupaten Musi Banyuasin ke tingkat Provinsi.

Kepala SMP Negeri 1 Model Babat Toman, Muri,M.Si mengaku bangga dengan dipilihnya sekolah yang dia pimpin untuk mewakili Kabupaten Musi Banyuasin dalam ajang Sekolah Sehat tingkat Provinsi.

Telah datang tim penilai atau Dewan Juri Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2018, Selasa (23/10/2018) lalu.

Ada dari Kementerian Pendidikan, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Agama melakukan survey atau penilaian langsung di sekolah tersebut.

Tak hanya disambut pihak sekolah, rombongan tim penilai diketahui juga disambut langsung Camat Babat Toman Muhammad Aswin, Lurah Babat Imam Pribadi, Kepala KUA Babat Toman Yu’as Kenari, Korwas Dikbud Drs. Zulkarnain dlll.

Digelar prosesi adat serasan sekate tari stabek oleh siswa dan siswi untuk menyambut tamu yang baru pertama kali datang dikelurahan babat kecamatan babat toman kabupaten musi banyuasin.

Kepala SMP Negeri 1 Model Babat Toman mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada Dinas Kesehatan kabupaten Musi Banyuasin dan pihak Kecamatan Babat Toman atas kerja samanya yang ikut suport sekolah ini menjadi sekolah sehat.

“Tak lepas juga peran guru-guru dan siswa dalam mempersiapkan sekolah menjadi peserta Sekolah Sehat Tingkat Provinsi,” ungkapnya.

Pihak sekolah juga ingin menularkan aura-aura positif Unit Kesehatan Siswa (UKS) kepada sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin.

Terutama masyarakat di sekitar sekolah, bagaimana berperilaku hidup sehat dan berakal budi pekerti yang baik dengan harapan masyarakat Musi Banyuasin khusus masyrakat kecamatan babat toman menjadi sehat dan cerdas.

(rim)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *