SOREO Polres OKU “Diserbu” Warga

Baturaja, beritakite.com – Kegiatan SKCK On The Road (SOREO) kembali di gelar Polres Ogan Komering Ulu, hari ini (Kamis, 2/8/2018) kegiatan pelayanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Kelurahan Talang Jawa Kecamatan Baturaja Barat.

Kasat Intelkam Polres OKU AKP. Hendro S, SH di dampingi Kapolsek Baturaja Barat AKP. Marwan menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sifatnya hanya backup Polsek saja, karena sesuai Peraturan Kapolri No. 18 tahun 2014, Polsek bisa menerbitkan SKCK, hanya saja peruntukannya untuk kegiatan yang cakupannya di wilayah Kecamatan tersebut.

“Kita hadir hari ini untuk memudahkan masyarakat mengurus SKCK, sifatnya kita hanya back up Polsek, karena sebenarnya Polsek sekarang sudah bisa menerbitkan SKCK, namun masih terkendala perumusan sidik jari, sehingga kita hari ini membawa tim perumus sidik jari” ujar AKP. Hendro.

Kegiatan SKCK On The Road di Kelurahan Talang Jawa tersebut nampak di padati masyarakat yang ingin membuat atau memperpanjang SKCK, 40 orang masyarakat dilayani dalam kegiatan tersebut, serta ada beberapa orang yang terpaksa ditangguhkan pelayananya karena keterbatasan jam operasional SKCK On The Road.

“Ada beberapa masyarakat yang dengan berat hati terpaksa kita tunda pelayananya, hal ini karena keterbatasan waktu operasional kita, sebab kita hari ini juga harus langsung menyetorkan bea SKCK yang kita terima ke bank, jika tidak langsung di setorkan ke bank, kami akan kena sanksi” sambung Kasat Intel.

Antrian warga yang memanfaatkan pelayanan SKCK On The Road

Sementara itu Lurah Talang Jawa Jaka Atmajaya, S.STP atas nama masyarakat Talang Jawa menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres OKU dan Pemkab OKU atas terselenggaranya SKCK On The Road tersebut.

“Masyarakat sangat antusias menyambut kegiatan SKCK On The Road ini, karena masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke Polres OKU untuk mengurus SKCK, dan yang utama pelayanan sangat cepat” ujar Lurah Talang Jawa.

Pihaknya pun berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus dilanjutkan karena sangat mempermudah masyarakat dalam mengurus dokumen-dokumen yang dibutuhkan.

“Harapan kami program-program seperti ini kedepan lebih sering dilaksanakan, karena program seperti ini sangat membantu dan mempermudah masyarakat dalam mengurus dokumen yabg salah satunya SKCK yang sangat mereka butuhkan” harap nya. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

3 × four =

Berita Populer