Sosialisasi Pemilu Serentak, Adakan Pagelaran Budaya

Baturaja, beritakite.com- Guna mensosialisasikan Pemilu Serentak tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ogan Komering Ulu menggelar Pagelaran Seni Budaya Menyongsong Pemilu 2019 dengan tema Membangun Pemilih Berdaulat Guna Menyukseskan Pemilu Serentak 2019.

Acara yang dilaksanakan di halaman parkir kantor DPRD OKU pada sabtu malam (21/4) dihadiri 16 partai politik peserta pemilu 2019, PPK se Kabupaten OKU, komunitas seni, penyandang disabilitas, serta unsur muspida Kabupaten OKU.

Ketua KPUD OKU Naning Wijaya, ST dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemilu serentak 2019 yang merupakan pemilu serentak pertama dimana pemilihan presiden dilaksanakan secara serentak dengan pemilu legislatif, kesuksesan penyelenggaraan pemilu tersebut bukan hanya menjadi tanggung jawab KPU sebagai penyelenggara pemilu, namun juga menjadi tanggung jawab semua pihak baik itu partai politik peserta pemilu, panwaslu, pemerintah daerah dan seluruh masyarakat, sehingga dengan adanya peranserta semua pihak, Pemilu 2019 dapat melahirkan pemimpin-pemimpin negara yang berkualitas.

Sementara itu Bupati OKU dalam sambutannya yang dibacakan Kabag Humas Pemkab OKU Ridwan, S.Ag., M.si menyampaikan agar melalui pagelaran seni budaya ini dapat terjalin komunikasi dan koordinasi antar peserta pemilu dan penyelenggara pemilu, sehingga pemilu 2019 dapat berjalan sukses, kondusif, damai dan bermartabat, serta dapat menjadi ajang pelestarian seni dan budaya lokal.

Acara pagelaran seni budaya tersebut berlangsung secara meriah dan di isi dengan penyampaian video profil partai politik peserta pemilu 2019 dan diselingi dengan penampilan seni budaya dari beberapa komunitas seni yang ada di Kabupaten OKU.

Perwakilan partai politik yang hadir pada acara tersebut menyampaikan apresiasinya terhadap KPUD OKU atas terselenggaranya agenda sosialisasi tersebut “kami mengapresiasi langkah sosialisasi Pemilu serentak 2019 yang dilakukan oleh KPUD OKU yang melibatkan para pegiat seni tradisional di daerah, sehingga hal ini akan berdampak ganda bagi kita semua, yaitu tersosialisasikannya pemilu serentak 2019 dan juga terlestarikannya seni dan budaya tradisional Kabupaten OKU” ujar Yuhdi Hardiyanto Sekretaris DPD PKS OKU kepada awak media. (BW)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

20 + seven =