Sosialisasi Revisi Perda Nomor 11 Tahun 2012 Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Lahat

LAHAT, Beritakite.com – Bertempat di Ruang Aula Hotel Bukit Serelo Lahat, diadakannya sosialisasi revisi perda no 11 tahun 2012, tentang rencana tata ruang wilayah (RTRW) Kabupaten Lahat, Kamis (30/9/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Lahat,Cik Ujang SH yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE, MM, Assisten ll Drs Sahabadi T, Kepala Dinas PUPR atau yang mewakili, jajaran OPD, Narasumber dan pelaku usaha, tokoh masyarakat, serta undangan lainnya.

“Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah menyiapkan peraturan daerah tentang RTRW Kabupaten sebagai payung hukum dalam perencanaan pembangunan menyiapkan rencana tata ruang wilayah sebagai dasar dan arahan pembangunan. Peserta sosialisasi kegiatan sosialisasi merupakan organisasi perangkat Daerah terkait, para Camat, tokoh masyarakat dan pelaku usaha.

Bupati Lahat,Cik Ujang SH yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Lahat H Haryanto mengatakan, Rencananya pada tahun ini juga rencana peraturan revisi RTRW mendapatkan persetujuan substansi dari kementerian ATR/BPN yang kemudian dokumen tersebut akan disahkan menjadi peraturan daerah Kabupaten Lahat pada tahun 2022.

“Kita berharap dengan dilaksanakannya sosialisasi Perda ini, bisa menjadi perhatian penting agar nantinya seluruh revisi muatan rencana tata ruang wilayah ini dapat mencapai tujuan, strategi, serta sejalan dengan kebijakan lainnya terkait penataan ruang dalam prespektif masa kini dan masa mendatang, sehingga RTRW ini dapat menyentuh seluruh elemen masyarakat agar dapat berkehidupan dengan sejahtera dan berkelanjutan,” sampainya(sr)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

sixteen − five =