Sri Marhaeni Dilantik Tinggalkan Bekas Bagi Tanhar Effendi

LAHAT, beritakite.com – Akhirnya terjawab sudah yang akan menduduki jabatan Wakil II DPRD Lahat, diperebutkan oleh dua kader pohon beringin dari partai Golongan Karya (Golkar). Pasalnya, Sri Marhaeni resmi dilantik, Rabu (27/11) di Gedung DPRD Lahat dengan berdasarkan keputusan SK Ketum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Akan tetapi pelantikan kali ini meninggalkan ‘bekas’ bagi Tanhar Effendi yang sebelumnya sudah ditunjuk untuk menduduki jabatan tersebut. Ada pemerintah Mahkamah partai agar ada musyawarah dalam penentuan atau penunjukkan wakil ketua DPRD Lahat.

“Telah lengkap sudah unsur pimpinan, kami harap untuk bisa saling melengkapi dalam menampung aspirasi masyarakat di Kabupaten Lahat ini,” terang Haryanto, Wakil Bupati Lahat

Sementara itu, Ketua DPD II Partai Golkar Lahat, Drs. Parhan Berzah mengungkapkan, dinyatakan batal SK Tangan Effendi yang berasal dari tim Pansel. Sesuai SK DPP yang ditandatangani langsung oleh Ketum DPP Golkar. Maka dengan ini Tanhar dinyatakan melanggar AD/ART dan azaz partai.

“Akan ada sanksi, akan tetapi kita koordinasikan Terlebih dahulu Ke DPD I. Kepada Sri Marhaeni Kita berharap untuk bekerja dengan baik, agar bisa memajukan Masyarakat Kabupaten Lahat,” Ungkap Parhan

Tanhar ketika dihubungi sangat menyayangkan pelantikan tersebut. Ia tidak hadir saat pelantikan berlangsung, dirinya tengah berada diluar kota.

Terkait surat keberatan yang dilayangkan Tanhar Effendi Ke Mahkamah partai telah mendapatkan balasan. Dalam perselisihan ini bukan Ranah Mahkamah partai, untuk hal ini dilimpahkannya ke DPP partai Golkar. Agar terselesaikan Secara musyawarah, kekeluargaan dan bijaksana.

Perselisihan ini mahkamah partai menyerahkan ke DPP Partai agar bisa terselesaikan secara kekeluargaan dan musyawarah. “Sampai hari ini saya tidak pernah dipanggil untuk diajak bermusyawarah. Tiba tiba sudah diterbitkan SK terbaru atas nama Sri Marhaeni,” jelas Tanhar (SR)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

five × one =

Berita Populer