Sriwijaya Membaca Lahat Sebar Virus Literasi Bersama Humba

Lahat, beritakite.com  – Dunia literasi Lahat kembali mengeliat dengan hadirnya beberapa komunitas yang bergerak didunia keberaksaraan. Seperti hari ini salah satu Komunitas di Lahat yaitu Sriwijaya Membaca Lahat bersinergi dengan Humah Mbace Ayek Lematang dengan kegiatan perlombaan kelompok bermain sambil belajar terhadap anak-anak binaan Humah Mbace di Desa Merapi. (30/07/2018)

Rio dan Clara salah satu Volunteer Sriwijaya Membaca Lahat menjelaskan komunitas yang baru berdiri kurang lebih empat bulan ini, dalam rangka memperingati Hari anak Nasional tahun ini bekerjasama dengan Humba. “Kami sengaja hadir dari Lahat ke Merapi untuk melaksanakan kegiatan ini, semoga apa yang kami lakukan akan menjadi salah satu bagian dari sebar virus literasi di Kabupaten Lahat,” jelas Rio.

Sementara Tiara dan Nopi selaku Volunteer Humba menjelaskan terima kasih atas kehadiran teman-teman Sriwijaya Membaca Lahat yang telah berbagi, bersinergi dan berkenan hadir ke Humba di desa Merapi Kecamatan Merapi Barat. “Tadi kegiatan berjalan lancar, anak-anak binaan Humba sekitar 40 orang terlihat senang. Kegiatan dipandu langsung oleh volunteer-volunteer Sriwijaya Membaca Lahat. Kegiatan seperti ini adalah bagian dari cara anak-anak muda dalam ikut serta berkarya mencerdaskan bangsa dan menumbuhkan minat baca anak-anak,” ungkap Tiara

Evan Yusup menambahkan, “Saya cukup senang dan bangga bahwa masih ada anak-anak muda Kabupaten Lahat yang peduli akan dunia literasi, mereka adalah generasi penerus selanjutnya yang akan mewarnai dunia literasi di Bumi Seganti Setungguan, mereka akan terus tebar virus literasi dengan berbagai kegiatan salah satunya kegiatan seperti ini, “ungkap pimpinan Humba Mbace Ayek Lematang ini.

(mhd)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

six − six =