STAF ESLON IV PEMDA LAHAT BEKERJA DIRUMAH

LAHAT, Beritakite.com – Penyebaran virus covid-19 terus diwaspadai, tidak terkecuali lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat. Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengambil langkah meliburkan staf dan eselon lV Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tingkat pendidikan Paud, SD dan SMP dua Minggu kedepan, tapi tetap bekerja di rumah dan belajar dirumah.

“Sedangkan, Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Eselon ll dan Ill tetap masuk kantor, beraktifitas seperti biasa,” Ungkapnya, usai kegiatan Musrenbang RKPD 2020, Selasa (17/3).

Dengan catatan, sambung dia, tidak boleh bepergian keluar dari Kabupaten Lahat. Bila perlu tetap di rumah hingga 14 hari mendatang.

“Ini demi keamanan dan terhindari dari kontak dan penularan virus corona, yang sudah meresahkan warga dunia,” terang Cik Ujang.

Cik Ujang mengemukakan, apabila tidak penting untuk keluar Lahat, ketemu Gubernur atau Kementerian, lebih baik ditunda dulu.

“Oleh karena itulah, kami minta kepada seluruh OPD termasuk Anggota DPRD Lahat, menunda dulu bepergian keluar, kalau memang tidak begitu penting atau urgent (mendesak, red),” ucapnya.

Sementara, Ia menambahkan, jangan lupa untuk membiasakan diri cuci tangan menggunakan sabun, perilaku hidup bersih sehat (PHBS).

“Inilah yang dapat menekan penularan virus covid-19, kepada orang lain lebih banyak lagi,” imbuh Cik Ujang.(sr)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

5 × five =