Penyerahan bantuan bagi korban banjir dari STIT Lahat dan UIN Raden Fatah

STIT Lahat dan UIN Raden Fatah Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir Desa Muara Empayang

Lahat, beritakite.com – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Lahat dan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang melakukan kegiatan tali asih untuk korban bencana banjir di Desa Muara Empayang, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan.

Sebagaiman diketahui, terjadinya banjir bandang di Desa Empayang Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat beberapa waktu yang lalu menyebabkan sebagian rumah warga hancur bahkan hanyut di diterjang arus dan menyebabkan warga kehilangan harta benda.

Guna membantu meringankan beban, mengobati dan membantu warga yang terkena bencana banjir, STIT Lahat dan UIN Raden Fatah Palembang bersama mahasiswa KKN XXI STIT Lahat melaksanakan kegiatan tali asih atau bantuan sosial yang berasal dari instansi UIN Raden Fatah dan STIT Lahat. Sumbangan dari mahasiswa dan dan dosen tersebut sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan mepada para korban banjir diserahkan pada Sabtu (29/02/2020).

Drs.Taufik Sakni, M.Pd.I., selaku Ketua STIT Lahat dan penanggung jawab kunjungan mahasiswa ke Desa Muara Empayang mengatakan bahwa bantuan ini adalah bentuk kepeduliaan serta rasa kemanusiaan pihaknya terhadap korban bencana banjir bandang.

“Sesama manusia kita harus saling tolong menolong, saling merangkul satu sama lain dan inilah yang bisa kami lakukan untuk sedikit membantu dari apa yang dirasakan masyarakat Desa Empayang ini dan kami juga berbela sungkawa atas kejadian bencana banjir Ini dan juga kami pihak kampus langsung melihat lokasi bencana banjir dan sarana ibadah,” ungkapnya.

Susanti seorang mahasiswa yang turut serta dalam kegiatan itu mengatakan bahwa tidak selamanya kita bisa berdiri sendiri

“Maka dari itu jika ada yang kesulitan marilah kita saling membantu agar kiranya saat kita kesusahan nanti ada yang akan datang menolong kita,” unjarnya.

Adapun bentuk sumbangan yang di berikan adalah bahan sembako, atau bahan pokok, baju layak pakai, uang dan lain-lain.

Kades Desa Empayang Ruslan Efendi, S.Pd menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan dan bantuan yang dilakukan oleh UIN Raden Fatah dan STIT Lahat terhadap warga Desa Empayang.

“Semoga apa yang di berikan bisa bermanfaat bagi korban bencana banjir dan semoga mereka bisa beraktifitas kembali seperti sedia kala”, ucap Ruslan. (HERLI).

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

seven + 5 =