Foto bersama anggota GARPID

Sukses dengan Agenda Pertamanya, GARPID Tuai Apresiasi

Pemulutan , Ogan Ilir – Pengurus Garda Pemuda Islam Daerah atau yang akrab disebut GARPID, Rabu (5/5) menggelar acara pertamanya di masjid Ogan Ilir. Agenda tersebut dihadiri langsung oleh Sekretaris Kecamatan Pemulutan, tokoh masyarakat, serta organisasi dan komunitas kepemudaan lainnya seperti PCR dan IMAPERA .

Dalam sambutannya , Panji Sastrawan selaku pembina sekaligus pelopor berdirinya organisasi GARPID menjelaskan bahwa garpid merupakan wadah bagi para pemuda pemudi hebat khususnya di daerah Pemulutan raya yang memiliki kreativitas kreativitas tersembunyi dan perlu disatukan serta kembangkan agar kreativitas tersebut dapat menjadi semangat serta motivasi bagi diri serta pemuda lainnya diluar sana. Panji juga menjelaskan bahwa Pemuda saat ini layaknya api-api yang membara, namun api yang membara itu berdiri sendiri ketika api itu berdiri sendiri maka akan sangat mudah untuk dipadamkan maka GARPID hadir untuk menghimpun api-api itu untuk semakin besar dan membara serta menyebarkan kebermanfaatan kepada masyarakat sekitar.

Ia juga menyampaikan bahwa pemuda/i sekarang merupakan calon pemimpin muda dimasa depan, dan ketika berbicara soal pemimpin maka diperlukan sebuah proses untuk menempah hal tersebut

“Pemimpin tidak dilahirkan tetapi pemimpin itu diciptakan dan insyaallah GARPID siap menjadi wadah bagi para pemimpin pemimpin masa depan tersebut,” tutur Panji.

Buka bersam anggota GARPID

Tak hanya itu , Endro selaku Sekretaris Kecamatan Pemulutan yang juga ikut menghadiri acara tersebut juga mengungkapkan rasa bangganya. Ia menyebutkan bahwa masa remaja sangat identik dengan kata mencari eksistensi, dan para pemuda mempunyai pilihan untuk memiliki eksistensi yang positif dan negatif.

“Melalui organisasi Garpid ini setidaknya ada gambaran jelas bahwa eksistensi positif dari remaja itu memang ada dan akan selalu ada, ungkapnya seraya tersenyum diringi tepuk tangan sebagai bentuk apresiasinya,” harap Endro.

Terakhir, Ahmad Aldi yang merupakan ketua umum juga menyalurkan suara antusias dan semangatnya sebagai perwakilan anggota Garpid lainnya setelah mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang hadir pada saat itu.

Dengan tenang dan yakin ia kemudian mengatakan bahwa masing-masing ide yang terkemas menjadi satu kemarin, sudah selesai sekarang.

“Namun ini hanya langkah awal kami sebagai garpid, masih banyak langkah lagi dan selama kami injakkan satu persatu langkah tersebut harapannya akan ada banyak remaja remaja lainnya yang dengan senang hati ikut terangkul dan kemudian merangkul yang lainnya. Bersama sama menjadi garda terdepan yang membanggakan,” tegas Ahmad Aldi.

Agenda tersebut ditutup dengan berbuka bersama di salahsatu rumah anggota Garpid yaitu Siti Aminah yang terletak di desa Simpang Pelabuhan dalam, agenda berbuka ini merupakan hasil kerjasama dengan Yayasan Kesejahteraan Mandiri (YAKESMA) Ogan Ilir yang memberikan paket Ifthor untuk seluruh anggota garpid.

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

2 × two =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu