Sukseskan Germas, Pemkab Lahat Gelar Seminar Kesehatan dan Tanpa Rokok

Lahat, beritakite.com  – Bertempat di Atrium Citimall Lahat, Program Kementerian Kesehatan melalui gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lahat mengelar seminar kesehatan tentang Sehat dan Produktif tanpa rokok, Selasa (24/10).

Adapun peserta dari seminar diikuti dari pelajar siswa siswi SMA/SMK/MA di Kabupaten Lahat. Dihadiri oleh Sekda Lahat Haryanto SE MM MBA, didampingi oleh Asisten II, Kepala Dinas, Kepala Badan dan Kepala Bagian Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat serta KNPI Kabupaten Lahat dan Pemuda Pancasila dibawah pimpinan Tanhar Effendi anggota DPRD Kabupaten Lahat. Serta Dokter Spesialis yang berkompeten diantaranya Dokter spesialis paru dan Dokter penyakit dalam, dr.Septa Ekanita.

Dalam sambutan, Bupati Lahat dalam hal ini diwakili olek Sekda Lahat H.Harianto,SE.MM,MBA mengucapakan terima kasih kepada dinas kesehatan Provinsi Sumatera Selatan yang telah melaksakan kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) ini.

” Sekarang banyak penyakit tidak menular seperti stroke dan sakit jantung yang pengobatannya memakan biaya cukup besar, dan oleh karena itu kita mulai harus hidup sehat dengan Pola makan teratur, supaya kesehatan kita bisa teratur normal serta kita trrus memeriksa kesehatan badan kita rutin, hidup tanpa rokok dan alkohol makan lingkungan kabupaten lahat sebagai daerah kawasan tanpa rokok serta melakukan pemberantasan jentik,” sampainya.

Beberapa kebijakan telah mulai dilakukan di Germas misalnya dengan mengganti kudapan dengan sayur/buah, melakukan gerakan peregangan selama lebih kurang 10 menit dua kali seminggu, melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala bagi para pegawai.

(Prima)

editor : Mhd

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

four + nineteen =