Sumaiyah (jilbab putih) saat mengambil formulir Cabup di Partai Hanura OKU

Sumaiyah Bakal Calon Penantang Incumbent Di Pilkada OKU

OKU, beritakite.com – Salah satu tokoh perempuan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Dra. Hj. Sumaiyah. MZ, MM., yang selama ini diisukan bakal maju sebagai calon Bupati OKU akhirnya membuktikan kabar angin tersebut.

Wanita asli Kecamatan Lengkiti yang pernah manjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang itu, Kamis (17/10/2019) memantapkan tekad untuk maju sebagai calon Bupati OKU dengan mengambil formulir pencalonan di tiga partai politik di Kabupaten OKU.

Sumaiyah didampingi tim pemenangannya mengambil formulir pendaftaran calon bupati di Partai Hanura, Partai Golkar dan PPP.

Sumaiyah menjadi tokoh diluar incumbent (Bupati dan Wakil Bupati OKU) yang menunjukkan keseriusannya untuk maju sebagai calon bupati dalam Pilkada OKU 2020 mendatang.

“Hari ini saya sangat bangga dan bahagia bisa datang ke tanah kelahiran saya dan insyaAllah akan mewujudkan cita-cita saya disisa usia saya untuk mengabdikan diri kepada Masyarakat OKU,” kata Sumaiyah usai mengambil formulir di Hanura OKU.

Dikatakan, menghadapi Pilkada OKU 2020 mendatang, ia telah memiliki tagline OKU MAJU. Artinya, daerah ini harus lebih maju dari daerah lain.

“Maka saya memberikan jargon Dalam pencalonan saya ini OKU MAJU. Saya juga mengajak masyarakat OKU untuk berikhtiar membangun OKU,” ungkapnya.

Disinggung soal wakil, Sumaiyah mengisyaratkan pendampingnga nanti berasal dari kalangan pengusaha atau birokrasi.

“Saya pun tentunya punya kewajiban bersama partai untuk menselaraskan visi dan misi saya dengan parpol pengusung saya. Kenapa demikian dikarenakan visi dan misi haruslah sejalan dan selaras antara partai politik dengan bupati agar memudahkan program skala prioritas dan kemaslahatan umat,” sambungnya.

Sumaiyah juga menjelaskan bahwa jika seandainya dirinya akan tunduk dan patuh pada arahan partai.

“Jikapun saya diperintahkan oleh parpol untuk mendampingi bupati yang disusung maka saya siap menjalankan arahan tersebut demi cita2 saya untuk membangun OKU MAJU. selebih nya kita akan bicarakan lebih lanjut,” pungkasnya. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

10 + 17 =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu