Aczara Pembagian Super Qurban Rumah Zakat

Super Qurban Untuk Daerah Minus

Baturaja, beritakite.com – RT 12 Kelurahan Sukajadi adalah wilayah terujung dari kelurahan Sukajadi yang berbatasan langsung dengan area penambangan PT Semen Baturaja. Daerah tersebut merupakan kesatuan dari wilayah desa binaan Talang Bungur yang merupakan Desa binaan Rumah Zakat.

Dari informasi yang di dapat dan pantauan relawan Rumah Zakat di daerah tersebut tidak ada pemotongan/warga yang berqurban. Ini dikarenakan minimnya pengetahuan tentang keagamaan maupun faktor ekomoni daerah tersebut.

Warga di sekitar merasa khawatir dengan generasi penerus kalau masyarakat tidak peduli dengan kegiatan yang berkaitan dengan agama. “Kami sangat berharap ada orang atau Lembaga yang mau berperan aktif untuk membantu dan mendorong masyarakat agar lebih peduli dengan kegiatan keagamaan,” Keluh  Najamudin Ketua RT 12 Kelurahan Sukajadi saat dibincangi beritakite.com di rumahnya pada Juma’at (24/8).

Oleh karena itu tim Relawan Rumah zakat yang berada di Baturaja segera membentuk Taman Pendidikan Al Quran/ TPA di Mushola setempat. Dan di moment Idul Adha ini pada hari Jumat (24/8) tim rumah zakat membagikan 80 paket Super Qurban untuk 80 KK serta pembinaan majelis Taklim yang kebetulan di daerah tersebut warga tidak ada yang Berqurban.

“Kegiatan ini merupakan program kerja setiap tahun pada momen idul adha. Alhamdulillah untuk tahun ini kami selenggarakan di Sukajadi. Harapannya warga bisa menikmati daging kurban tahun ini dalam bentuk kornet qurban Rumah Zakat” Kata wahyu andri koordinator acara.

“Kami sangat berterimaksih kepada Rumah Zakat atas kepedulian kepada Warga kami sehingga anak-anak bisa mengaji dan menghimbau agar orang tua yang memiliki anak usia sekolah untuk tidak segan menitipkan anaknya di TPA tersebut. Tidak usah memikirkan biaya mengaji.” Lanjut Pak Najamudin dalam sambutan pada acara tersebut. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

fourteen + three =

Berita Populer