Susno Duadji Dukung Aswari Rivai Maju Sumsel 1

Palembang, beritakite.com  – Komisaris Jenderal (Komjen) Pol (Purn) Susno Duadji turut angkat suara jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Selatan (Sumsel) 2018 mendatang. Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri ini mendukung salah satu calon kandidat Pilkada Sumsel, yakni Bupati Lahat H. Aswari Rivai yang juga jabat Ketua Gerindra Sumsel.

Susno Duadji memilih mendukung Aswari Rivai, Bupati Kabupaten Lahat, Sumsel yang akan maju di bursa Pilgub 2018 mendatang. Latar belakang daerah asal yang sama, membuat Susno Duadji begitu yakin akan dukungannya tersebut.

Salah satu indikator yang dilihat Susno Duadji, yaitu Aswari Rivai sudah sukses memimpin Kabupaten Lahat menjadi lebih maju. Bahkan, selama dua periode kepemimpinannya, Susno Duadji melihat sosok Aswari Rivai sangat pas untuk jadi pemimpin Sumsel.

“Dua kali berturut-turut dengan kemenangan 83 persen dan berhasil memimpin Kabupaten Lahat. Dan juga dia ketua Gerindra Sumatera Selatan, partai politik yang besar. Dia satu-satunya calon dari Kabupaten Lahat,” ujar Susno di Vidio tersebut (24/10/2017).

Pria kelahiran 1953 ini juga optimistis jika Aswari Rivai mampu mengantongi suara lebih banyak di beberapa daerah yang mempunya suku yang sama dengan Kabupaten Lahat (yaitu bahasa yang ujungnye “e”).

Seperti kota Pagaralam, sebagian Lubuk Linggau, Lintang, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Oku Selatan, Prabumulih dan lainnya. Secara kalkulasi politik, lanjutnya, sosok Aswari Rivai juga mempunyai karya nyata yang sangat ideal untuk dicalonkan sebagai Gubernur Sumsel.

“Itu saya kira pas sekali. Insya Allah semoga belaiai menang di pilkada nanti,” kata dia.

Sementara, Bupati Lahat, Aswari Rivai SE sekaligus ketua Gerindra Sumatera Selatan mengucapkan terimakasih kepada sesepuh yang ada di lahat terutama
Kak Susno Duaji telah mendukung Aswari maju pilgub Sumsel.

” Saya Selaku Adeng mengucapkan terima kasih kepada kakang dia adalah sesepuh kabupaten lahat dan saya selalu meminta pendapat kepada beliau. Alhamdulilah syukur beliau mendukung saya untuk melanjut menuju sumsel satu.  Aamiin,” ucap aswari di dalam vidio bersama Susno.

Laporan : PR (AS)

(Mhd)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

twelve − seven =

Berita Populer

Terbaru