Tahan Rindu Untuk Perantau Jangan Dulu Pulang Kampung

LAHAT, Beritakite.com – Bupati Lahat, Cik Ujang, SH, mengimbau sekaligus meminta pengertian bagi para perantau dari Lahat, baik yang di dalam maupun luar negeri untuk sementara jangan dahalu pulang kampung. Hal tersebut diminta Cik Ujang, untuk mencegah terjadinya penularan vitus corina atau covid 19.

“Kita minta dan mohon pengertianya untuk warga Lahat yang saat inu merantau baik di dalam maupun luar negeri bisa menahan rindu untuk pulang ke kampung halaman. Ini untuk mencega penurana covid 19,” pinta Cik Ujang, usai memimpin apel gugus depan penanggulagan covid 19 di halaman Parkir Pemkab Lahat, Kamis (26/3).

Langkah tidak pulang kampung terlebih dahulu juga untuk menyelamatkan sanak keluarga yang ada di kampung halaman. Menurut Cik Ujang, penyebaran covid 19 ini luar biasa. Bisa jadi, saat dalam perjalanan pulang kampung ada yang terkenan akhirnya menyebar ke sanak keluarga. “Kita juga meminta kepada warga yang ada sanak keluarga merantau untuk tidak diizinkan pulang dahulu, “tambahnya.

Disisi lain, Cik Ujang meminta maaf kepada kabupaten tetangga atau pendatang yang melintasi wilayah Lahat, akan dilakukan penyetopan dan kendaraan akan disemprot termasuk orang yang ada didalam kendaraan tersebut.

“Dan kepada camat Kades agar aktif berkoordinasi jika memang ada warga yang datang dari luar. Ini demi kebaikan kita semua dan untuk memerangi corona. Saat ini juga kita sampaikan bahwa sudah ada maklumat untuk tidak menggelar acara yang bisa menimbulkan keramaian termasuk resepsi pernikahan, “tambahnya. (Sr)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

twelve − 8 =