Baitul Arqam Tapak Suci Muhammadiyah OKU

Tapak Suci OKU Gelar Baitul Arqam Untuk Jalin Silaturahim Antar Kader

OKU, beritakite.com – Pimpinan Daerah 103 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Ogan Komering Ulu (OKU), menggelar kegiatan Baitul Arqam bertempat di Komplek Perguruan Muhammadiyah Tubohan Kecamatan Semidang Aji.

Kegiatan Baitul Arqam tersebut berlangsung selama 2 hari yaitu 24-25 Agustus 2019 dan diikuti Siwa, Kader dan Pendekar Tapak Suci se Kabupaten OKU.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Pimpinan Daerah Muhammadiyah OKU Marratu Fahri, M.IP,  Pimpinan Tapak Suci Putera Muhammadiyah OKU Ansyordin, S.Pd., P.Ua., Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tubohan Qoyummudin, pihak sekolah dan undangan yang lain.

Hasnir Qasdi, A.Md., P.Ma. Koordinator  Kegiatan dalam laporannya saat pembukaan Baitul Arqam pada Ahad (24/08/2019) menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus Cabang Tapak Suci se Kabupaten OKU, Kepala SMA Muhammadiyah Tubohan, Pemerintah Desa Tubohan dan Lemerintah Desa Keban Agung serta pihak lain yang mensukseskan acara tersebut.

“Semoga kegiatan ini dapat menguatkan silaturrahim sesama anggota Tapak Suci Kabupaten OKU,” ujarnya.

Latihan bersama anggota Tapak Suci

Dalam sambutannya sekaligus menjadi keynote speaker ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah OKU, Marratu Fahri, M.IP.

menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Baitul Arqam Tapak Suci tersebut.

“Jadikan Baitul Arqam ini sebagai media untuk menumbuh kembangkan jiwa korsa anggota Tapak Suci , kuatkan konsolidasi, ciptakan pemahaman yang sama terhadap tujuan Tapak Suci Putera Muhammadiyah” kata Marratu.

Marratu juga meminta agar Pengurus Tapak Suci OKU dapat menguatkan prinsip dasar mekanisme kaderisasi Tapak Suci untuk memformat Kader yang dapat meneruskan estafeta kepemimpinan Tapak Suci kedepannya.

“Kegiatan ini tidak semata menjadi catatan sejarah, namun juga sebagai momentum meletakkan semangat perubahan aspek religiusitas kader Tapak Suci yang kedepannya akan menjadi kader persyarikatan Muhammadiyah,” tegas Marratu.

Kegiatan Baitul Arqam tersebut diisi dengan penyampaian materi yang disaampaikan oleh ustadz Fahim Ahkam, S.Sy., yang menyampaikan materi tentang makna ber-Islam yang dimulai dari bersyahadat, menegakkan sholat, berzakat, berpuasa, berhaji.

Selain itu Ustadz Fahim Ahkam juga menyampaikan materi tentang makna terkandung  dalam Alquran Surat Ali Imran ayat 104.

“Anggota Tapak Suci supaya menghayati matan dan cita cita hidup muhamadiyah, membangun semangat dakwah jamaah persyarikatan, dan selalu bersungguh-sungguh dalam melakukan kebajikan,” kata Ustadz Fahim Ahlam.

Terpisah Ansyordin, S.Pd., P.Ua., Ketua Pimpinan Daerah Tapak Suci Putera Muhammadiyah OKU kepada beritakite.com menyampaikan bahwa kegiatan Baitul Arqam tersebut menekankan tanggung jawab setiap kader Tapak Suci untuk menguatkan kualitas keilmuan dan ketapaksucian.

“Kegiatan Baitul Arqam ini berlangsung selama 2 hari, setelah pembukaan dan penyampaian materi, dihari kedua ada kegiatan longmarch dilanjutkan acara silaturahim antar kader dan antar cabang yang lokasinya di pinggir Sungai Ogan Desa Keban Agung,” tutur Ansyordin.

Dalam kegiatan itu juga dilaksanakan peragaan jurus, tarungan bebas terikat dan kegiatan lain dari setiap utusan Baitul Arqam. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

two × 4 =

Berita Populer

Terbaru