Target PBB Pemkab Lahat Optimalkan Peran Kades

LAHAT, Beritakite.com – Mengoptimalkan pencapaian pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), tentunya diperlukan kerjasama semua pihak. Mulai dari Pemerintah Kabupaten hingga Pemerintah Desa (Pemdes) yang harus aktif dalam sosialsiasi terkait dengan kesadaran membayar pajak kepada masyarakat.

Hal itu seperti diutarakan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Lahat, Subranudin SE MAP didampngi Kabid PBB P2 dan BPHTB Meliadi MM. Menurutnya, bukan hanya pihaknya yang mempunyai peran penting dalam memenuhi target capaian khususnya PBB P2. Namun, peranan camat, lurah hingga kades juga sangat penting diperlukan untuk mendorong maupun mengingatkan warganya, tentang kewajiban membayar pajak.

“Jika kerjasama itu berjalan baik target PBB bisa tercapai, “ungkap Meliadi, Senin (7/6).

Meliadi belum bisa memberikan pencapaian triwulan kedua tentang capaian PBB P2, mengingat perhitungan bulan Juni 2021 belum bisa dilakukan perekapan. Katanya akan dilakukan pada akhir bulan Juni 2021 nanti sehingga sesuai dengan capaian triwulan ke dua. Namun, realisasi capaian triwulan satu mencapai target atau 21.25 persen atau Rp.461.125.995.

“Pada awal triwulan ke tiga nanti akan kita buatkan himbauannya,”ungkapnya.

Sementara, Camat Kikim Selatan Hermansyah mengatakan, dalam rangka mengoptimalkan capaian PBB P2 di wilayahnya, pihaknya terus bekerjasama dengan para kades. Apalagi, pada momen rapat koordinasi maupun pertemuan di desa-desa selalu di ingatkan kepada jajaran pemdes dan masyarakat.

“Kita selalu ingatkan para kades untuk bisa melaksanakan kewajibannya dan masyarakatnya, alhamdullilah beberapa tahun terkahit Kecamatan Kikim Selatan selalu 100 persen lunas pajak PBB,”sampainya. (Sr)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

four × two =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu