Wisata Terbaru Curup Mahtung Di Musi Rawas

Tempat Wisata Terbaru Curup Mahtung Di Musi Rawas

MUSI RAWAS, Beritakite.com – Wisata yang banyak terdapat di daerah Sumatera Selatan (Sumsel) selain Gunung Dempo adalah air terjun atau curup. Selain yang sudah terkenal dan dekat lokasi penduduk, ternyata lebih banyak lagi yang belum terjamah dan sangat jauh.

Lokasi wisata alam yang mudah dijangkau seperti Gunung Dempo adalah sampah para pendaki gunung. Beberapa waktu lalu komunitas pecinta alam membersihkan sampah yang tertinggal disana.

Salah satu tempat wisata yang belum terjamah manusia, salah satunya Curup Mahtung di Ulu Sungai Simol, arah barat Desa Batu Gane, Kecamatan Selangit, Kabupaten Musi Rawas, Sumsel.

Lukman (31) dan rombongan melakukan survei ke lokasi pada Minggu (13/9). Turut serta Kepala Desa Batu Gane Budi Utomo.

Waktu tempuh satu jam dari desa, dengan mengendarai motor. Dilanjutkan berjalan kaki selama empat jam hingga tiba ke lokasi.

Sementara, rombongan yang tiba sekitar pukul 09.50 WIB sudah mendekati lokasi sehari sebelumnya. Jadi, tinggal menyusuri sungai sekitar 1 jam 45 menit sehingga butuh persiapan dan bekal yang cukup.

“Banyak nian Kak, tempat curup tinggi-tinggi disitu, bukan sikok duo bae. Ado cak 10 batu, cak atap rumah Minang Kabau jugo ado,” Ungkap Anggota Badan Permusyawaratan Desa Batu Gane ini. (ADC)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

five × 3 =