Tepati Janji, Gubernur Sumsel Berikan Bantuan Komputer Untuk SMP N 2 OKU

Baturaja, beritakite.com – Gubernur Sumsel H. Herman Deru, SH., MM menepati janjinya untuk memberikan bantuan komputer kepada SMP Negeri 2 OKU, sebanyak lima unit komputer diberikan ke sekolah tersebut pada Rabu (9/1/2019).

Janji Gubernur Sumsel untuk membantu komputer bagi SMP Negeri 2 OKU tersebut disampaikan oleh Gubernur pada saat menghadiri acara reuni akbar alumni SMP N 2 OKU yang dilaksanakan pada bulan Desember 2018 yang lalu.

Bantuan komputer tersebut diberikan oleh Gubernur Sumsel untuk membantu SMP Negeri 2 dalam pelaksanan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pelajaran 2018/2019 yang akan dilaksanakan sekolah tersebut secara mandiri tahun ini.

Menurut Kepala SMP Negeri 2 OKU Yulmitati pada tahun pelajaran 2017/2018 SMP N 2 telah melaksanakan UNBK, namun dengan status masih menumpang, dan tahun ini pihaknya akan melaksanakan UNBK secara mandiri.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan komputer dari Bapak Gubernur ini, setidaknya ini bisa membantu kami untuk melaksanakan UNBK secara mandiri, “ujar Yulmitati.

Yulmitati melanjutkan bahwa SMP Negeri 2 OKU saat ini masih kekurangan 90 unit komputer untuk melaksanakan UNBK.

“Saat ini kami memiliki 45 unit komputer, di tambah bantuan 5 unit dari Bapak Gubernur ini, maka untuk pelaksanaan UNBK mandiri kami perkirakan masih kekurangan 90 unit komputer lagi,” sambungnya.

Pada tahun ini sebanyak 425 siswa SMP Negeri 2 OKU akan mengikuti UNBK, dan diperkirakan dibutuhkan 150 unit komputer untuk pelaksanaan UNBK secara mandiri.

Bonny Syafrian Kabid SMA Dinas Pendidikan Prov. Sumsel Saat menyerahkan Bantuan Komputer Gubernur Sumsel kepada Kepala SMPN 2 OKU

Penyerahan bantuan komputer itu sendiri Gubernur Sumsel diwakilkan pihak Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel melalui Kabid SMA Dinas Pendidikan Sumsel.

“Mewakili Gubernur kami serahkan bantuan ini, jumlahnya memang sedikit,  semoga ini bisa menjadi rangsangan, khusunya bagi para alumni, “ucap Bonny Syafrian Kabid SMA Dinas Pendidikan Sumsel.

Dirinya juga mengapresiasi SMP N 2 OKU yang berani untuk melaksankan UNBK,  walaupun masih menumpang disekolah lain.

“Ini nilai plus apalagi di daerah, di Palembang saja masih banyak sekolah yang tidak sanggup, sekolah ini sudah ada upaya jadi kami sangat menyambut baik dan berterimakasih, “tuturnya.

Dalam penyerahan bantuan dari Gubernur Sumsel tersebut nampak hadiri Ketua Komite SMP N 2 OKU Norman Fajri dan perwakilan alumni SMP N 2 OKU. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

sixteen − 4 =