Terkait Covid-19, PT BAU Salurkan Bantuan Ke Pemkab Lahat

LAHAT, Beritakite.com – Telah dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan kemanusiaan terkait Virus Corona oleh pihak PT Bara Alam Utama (Bau) kepada pihak Pemerintah Kabupaten Lahat Bertempat diruang Opp Rom Pemkab Lahate. Senin (30/03).

Menyerahkan bantuan tersebut langsung diterima oleh Bupati Lahat, didamping Wakil Bupati Lahat, Seketaris Daerah (Sekda), Ketua DPRD Lahat, Komisi 4 DPRD Lahat dan disaksikan langsung jajaran Pemerintah Kabupaten Lahat dan pihak Perusahaan PT Bau.

Arahan dan sambutan Bupati Lahat, Cik Ujang, SH, mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten mengucapkan terimakasih kepada pihak PT Bau yang telah peduli memberikan bantuan kepada pihak Pemerintah Kabupaten Lahat terkait Virus Corona.

“Disini saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Lahat yang masih dalam perantauan jangan dulu pulang, sebelum virus ini berhenti, bukanya kami tidak menyuruh pulang demi menjaga menyebarnya virus Corona ini di Kabupaten Lahat , ” harapnya.

Masih katanya untuk Rumah Sakit dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat, bantuan yang diberikan diharapkan jangan ada permasalahan- permasalahan yang akan timbul gunakan bantuan ini sebaik- baik mungkin.

“Kedepannya Pemerintah Kabupaten Lahat akan memberikan bantuan kepada masyarakat seperti alat- alat pangan sembako, ” tuturnya.

Dalam hal ini, Komisi 4 DPRD Lahat yang disampaikan Ari, mengatakan memang benar komisi 4 DPRD Lahat mengudang pihak Perusahaan yang ada di Kabupaten Lahat, untuk membahas wabah Virus Corona dan meminta bantuan kepada pihak Perusahaan

“Alhamdulillah pihak PT Bau cepat merespon dan langsung memberikan bantuan, sakali lagi kami mengucapkan terimakasih kepada pihak PT Bau yang telah peduli dan memberikan bantuan, “ucapnya.

Sementara itu, Komarozzaman Dani Humas PT. BAU mengatakan, menindak lanjuti hasil rapat bersama DPRD terikat permasalahan Virus Corona yang melanda sekarang maka pihak PT Bau memberikan bantuan kepada pihak Pemerintah Kabupaten Lahat.

“Disini kami meminta maaf kepada pihak Pemerintah Kabupaten Lahat, untuk memberikan bantuan peralatan Kesehatan tidak dapat kami berikan dikarenakan sulit mencari peralatan tersebut, namun kami dari perwakilan dari Perusahaan memberikan bantuan berupa uang sebesar 500 juta rupiah, ” terangnya.(sr)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

17 + 14 =