Tiga gadis asal OKU penerima penghargaan kepeloporan pemuda dari Pemprov Sumsel

Tiga Gadis Cantik Asal OKU Ini Terima Penghargaan Dari Pemprov Sumsel

PALEMBANG, beritakite.com – Moment peringatan hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020 menjadi hari yang spesial untuk 3 gadis asal Kabupaten Ogan Komering Ulu, pasalnya bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2020 hari ini ke-3 gadis tersebut memperoleh penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Ketiga gadis tersebut adalah Nova Julita, Lilisa Aini dan Ulfa Oktaraisir. Ketiganya menerima penghargaan sebagai pemuda pelopor tingkat Provinsi Sumsel.

Penghargaan sebagai pemuda pelopor tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya usai upacara peringatan Sumpah Pemuda Provinsi Sumsel yang dilaksanakan di Plaza Barat Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Rabu (28/10/2020).

Peringatan hari Sumpah Pemuda di Sumsel sendiri diawali dengan upacara yang dipimpin oleh wakil gubernur H mawardi Yahya. Dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepda pihak yang berkontribusi dalam penegembangan kepemudaan di Sumsel dan pemberian penghargaan pemenang lomba yang diadakan secara digital.

Nova Julita merupakan juara 2 kepeloporan bidang pendidikan, Lilisa Aini juara 3 kepeloporan bidang pendidikan dan Ulfa Okta Raisir meraih juara 2 kepeloporan bidang pangan.

Binaan PT. Semen Baturaja dan Rumah Zakat

Ketiga gadis ini diketahui dalam mengawali usahanya dibantu PT. Semen Baturaja dan dibina oleh Rumah Zakat di Baturaja, ketiganya mengikuti lomba pemuda pelopor yang diadakan Pemprov Sumsel bulan September lalu.

Nova Julita menceritakan bahwa ia sehari-hari mengajar anak-anak secara free dan ia juga membuka taman Pintar dengan modal bantuan dari Rumah Zakat.

“Alhamdulillah dengan mengikuti lomba ini, saya meraih juara dua tingkat provinsi Sumatera Selatan mewakili OKU Ya tadi langsung diberikan oleh Bapak Wakil Gubernur H. Mawardi Yahya,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Ulfa Okta Raisir, juara 2 dibidang pangan yang membuat inovasi jajanan keripik yang berasal dari seblak.

“Tidak menyangka saya mendapat juara dua. Senang sekali apalagi langsung diberikan oleh Pak Wagub,” ujar Ulfa .

Sementara Lilisa Aini yang memperoleh juara 3 pemuda pelopor bidang pendidikan merupakan pendiri Rumah Pacak yang mengajar kursus menjahit dan membuka pendidikan belajar mengaji.

“Kami sangat senang atas keberhasilan dan penghargaan ini. Selama ini kami sudah disupport PT. Semen Baturaja melalui Rumah Zakat, semoga PT. Semen baturaja dan Rumah Zakat terus berkembang dan semakin bermanfaat,” ucap Lilisa. (RED)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

one × five =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu