Manajemen RSUD Ibnu Sutowo Baturaja saat melakukan rapat persiapan penggantian tim medis yang bertugas di RS Darurat Covid-19 Hotel Baturaja

Tim Medis Yang Bertugas Di RS Darurat Covid-19 Hotel Baturaja Hari Ini Diganti, Tim Lama Akan Diisolasi

OKU, beritakite.com – Manajemen RSUD Ibnu Sutowo Baturaja akhirnya melakukan pergantian terhadap tim medis yang bertugas di Hotel Baturaja yang menjadi RS Darurat Covid-19 Kabuapten OKU.

Pergantian tim medis tersebut disampaikan Direktur RSUD Ibnu Sutowo Baturaja dr. Rynna Dyana melalui Juru Bicara RSUD Ibnu Sutowo Hadi Sukanto, S.KM kepada awak media Jum’at (15/5/2020).

“Hari ini kami melakukan rapat persiapan untuk penggantian tim medis yang bertugas di Hotel Baturaja,” ucap Hadi Sukanto.

Menurut Hadi pergantian tim tersebut sesungguhnya sesuai jadwal yang telah ditetapkan, dimana masa tugas setiap tim yang terdiri dari 12 orang tenaga medis adalah selama 1 bulan.

“Sebanyak 12 orang petugas medis akan kita ganti hari ini, masa tugas tim ini selama 1 bulan,” sambung Hadi.

Tim yang bertugas akan dibagi menjadi 3 shif dengan masa kerja masing-masing shif selama 8 jam per hari.

Terkait tim medis yang sebelumnya bertugas di Hotel Baturaja yang berdasarkan hasil swab dinyatakan positif Covid-19 selanjutnya akan dilakukan isolasi terhadap para petugas medis tersebut.

“Kepada para petugas medis yang telah selesai masa tugasnya di RS Darurat Covid-19 Hotel Baturaja selanjutnya akan kita lakukan isolasi, mohon doanya agar teman-teman tim medis dan seluruh pasien positif Covid-19 bisa segera sembuh,” tambah Hadi Sukanto.

Dalam kesempatan tersebut Hadi Sukanto juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi penambahan konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten OKU.

“Positif Covid-19 bukanlah sebuah aib, ini hanyalah virus biasa dengan penyebaran yang lebih cepat dari virus lainnya, dengan mengikuti himbauan protokol kesehatan yang disampaikan pemerintah insya Allah kita bisa secara bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus ini,” pungkas Hadi Sukanto. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

nineteen − 2 =

Berita Populer