Penyerahan bantuan APD oleh Tim Pemuda Milenial Enos-Yudha kepada Tim Medis RSUD Martapura

Tim Pemuda Milenial Enos – Yudha Serahkan Bantuan APD Untuk Tenaga Medis

OKUT, beritakite.com – Tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan wabah Virus Corona (Covid-19), namun mereka juga menjadi kelompok yang paling rentan tertular virus yang telah menyebabkan ratusan ribu korban meninggal di seluruh dunia itu, rentannya tenaga medis tersebut Covid-19 disebabkan mereka merupakan kelompok yang potensial melakukan kontak langsung dengan pasien positif Covid-19.

Oleh karena itu diperlukan perlindungan maksimal bagi tenaga kesehatan untuk mencegah potensi mereka tertular virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan China itu, namun sayangnya kebutuhan perlindungan bagi para tenaga medis itu tidak diiringi dengan kemudahan memperoleh Alat Pelindung Diri (APD) ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

Menyadari sulitnya memproleh APD bagi tenaga kesehatan tersebut, Calon Bupati dan Calon Wakil OKU Timur H. Lanosin, ST – HM Adi Nugraha Purna Yudha, SH., (Enos-Yudha) secara serius memberikan perhatian terhadap nasib tenaga medis yang menjadi menjadi kelompok rentan tertular Covid-19. Perhatian tersebut diwujudkan dalam bentuk pemberian bantuan APD kepada tenaga medis oleh yang diserahkan oleh Tim Pemuda Millenial Enos-Yudha di Hari Perawat Internasional, Selasa (12/5/2020).

Ketua Pemuda Milenial Enos-Yudha Andrie Zuliansyah, SP menyatakan bahwa pemberian bantuan APD dari H. Lanosin, S.T. itu bertujuan agar tenaga medis di OKU Timur tidak terpapar covid-19 ditengah sulitnya mendapatkan APD di masa pandemi.

“Ini juga bentuk dukungan moril kepada Bapak H. Lanosin kepada tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan covid-19,” ucap Andrie Zuliansyah.

Menurut Andrie bantuan APD itu diserahkan kepada tenaga medis di Puskesmas Rawa Bening BK3, Puskemas Martapura, Puskesmas Kota Baru, Puskesmas Jayapura, Puskesmas Bunga Mayang dan RSUD Martapura.

“Dengan kepedulian yang besar dari bapak H. Lanosin kepada para tenaga medis, ini membuktikan bahwa beliau memang mampu membaca kebutuhan akan pentingnya perlindungan tenaga medis. Ini adalah kado manis untuk peringatan hari perawat internasional,” tambah Andrie Zuliansyah S.P.

Terpisah Yogi Vitagora S.H. Ketua Dewan pengarah Pemuda Millenial Enos-Yudha menjelaskan bahwa bantuan APD itu adalah bentuk dukungan secara moril dari bapak H. Lanosin S.T. kepada para tenaga medis di OKU Timur.

“Semoga dengan bantuan APD ini tenaga medis dapat terus maksimal dalam memberikan tindakan medis ditengah situasi pandemi dan mengurangi resiko terpapar covid-19, terlebih hari ini adalah hari perawat internasional,” ujar Yogi Vitagora S.H. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

3 × 2 =