Tingkatkan Kemampuan Fisik dan Mental, Rupbasan Palembang Gelar Pelatihan Menembak

PALEMBANG, Beritakite.com- Dalam rangka peningkatan kemampuan fisik, mental dan disiplin pegawai, Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Palembang menggelar pelatihan menembak di lapangan PERBAKIN kota Palembang, Jumat (3/9) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pegawai ini, diawali dengan doa bersama, dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Rupbasan Palembang serta perwakilan Pengurus Perbakin Kota Palembang.

Dalam sambutannya, Kepala Rupbasan Palembang, Hani Anggraeni menuturkan bahwa kegiatan pelatihan menembak ini merupakan salah satu kegiatan untuk menunjang  tugas pokok dan fungsi Rupbasan.

“Pelatihan menembak adalah salah satu kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik, mental, dan disiplin pegawai ke level yang lebih tinggi, menjalin tali silaturahim, meningkatkan kekompakan serta jiwa korsa antar pegawai. Saya berharap, seluruh peserta dapat memperhatikan secara seksama pembekalan yang akan disampaikan oleh para instruktur, agar manfaat dari kegiatan ini, dapat kita terapkan untuk menunjang tugas pokok dan fungsi, khususnya dalam peningkatan pengamanan.” Tutur Hani.

Selanjutnya, dalam sambutan perwakilan dari Perbakin Palembang, Slamet, menyampaikan pentingnya keselamatan dalam bersenjata dan jangan sampai diperalat oleh senjata.

“Kepada peserta pelatihan menembak, harap ikuti arahan-arahan dari instruktur. Utamakan keselamatan diri dan sekitar. Pistol ini adalah alat kita, artinya kita yang menggunakan alat ini. Bukan malah senjata yang memperalat kita,” ujar Selamat.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan dari Mulyono selaku instruktur untuk menjelaskan langkah-langkah dan trik dalam penggunaan senjata. Masing-masing pegawai diberikan 8 butir peluru tajam dalam satu kali kesempatan kelompok menembak.

Di akhir kegiatan, diumumkan 3 (tiga) peserta terbaik yang mendapatkan nilai tertinggi, yaitu Soraya Rizki Amalia dengan nilai 38, Hariyanto dengan nilai 35 dan M. Rozali dengan nilai 33.

Rilis : Humas Rupbasan Palembang

Tidak Ada Komentar

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu