Ket foto : Kapolres Lahat beserta jajaran saat meninjau wilayah perbatasan

Tinjau Perbatasan Lahat-Provinsi Bengkulu

LAHAT, Beritakite.com – Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, SIK beserta jajaran melakukan pemantauan ke wilayah perbatasan antara Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel) dengan Provinsi Bengkulu. Jalur perbatasan tersebut sendiri merupakan penghubung dua provinsi yang sekaligus menjadi akses hilir mudik. 

“kita lakukan pemantauan di wilayah perbatasan antara Lahat dan Bengkulu. Sekaligus meninjau lokasi pendirian Pos Pam Ops Musi dan penyekatan jalur perbatasan tepatnya di Desa Pulau Timun, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat, “terang Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, melalui Paur Humas Polres Lahat, Aiptu Lispono. Minggu (25/4/2021).

Saat ditanya terkait titik penjagaan penyekatan khususnya untuk mencegah pemudik dari luar, dikatakan Lispono, Polres Lahat masih menunggu sari Polda Sumsel. Hanya saja, dikatakan Lispono kemungkinan semua perbatasan di Kabupaten Lahat yang menghubungkan dengan Kabupaten lain dan Provinsi lain akan dijaga.

“Belum untuk titik pantau akan dimana saja. Kemungkinan semua perbatasan. Hal ini selain Opa Musi juga sejalan dengan larangan mudik dari Pemerintah, “jelasnya.

Sementara itu, beberapa Kecamatan di Kabupaten Lahat sendiri merupakan wilayah perbatasan yang menghubungkan antar Kabupaten dan antar provinsi. Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, berbatasan dengan Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, Kecamatan Jarai, Fajar Bulan, Muara Payang berbatasan dengan Kabupaten Empat Lawang, Kecamatan Kikim berbatasan dengan Kabupaten Empat Lawang, Kecamatan Merapi Timur berbatasan dengan Kabupaten Muara Enim dan Kecamatan Mulak Ulu berbatasan dengan Kabupaten Muara Enim.(sr)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

5 × 3 =