Truk Batu Bara Terperosok di Muara Enim Akibatkan Satu Rumah Rusak

Muara Enim –  Truck Puso Hino no polisi B 9231 FG, Bermuatan Batu bara Tak mampu menajak di tanjakan PLN jalan lintas batu raja, talang gabus kelurahan pasar tanjung enim, Kecamatan Kidul, Sabtu malam, (14/7/2018).

Truck puso yang di kemudikan irawawan (Robot 40), semenajung teluk lubuk, mengakut batu bara dengàn tonase 29 ton dari  PT,BAS ke stok paill muara lawai, mengalami insident tak mampu menajak hingga mundur dan mengakibatkan hancurnya sebuah rumah, kejadian sekitar Pukul 24,00 wib.

Irawan sopir truck mengatakan, saat menajak terjebak karana ada mobil yang mogok di tengah tanjakan, saat di tengah tanjakan ada mobil datang dari lain arah sehingga terpaksa mengijak rem, saat mau menajak kembali mobil ke habisan napas lalu mundur, menghidari korban mobil dan motor di belakang ia banting ke kiri hingga menabrak rumah warga, katanya.

Pendi (65) pemilik rumah mengatakan, ukuran rumah 8×12 m di  bagian depan permanen sedangkan belakang panggung bagian panggung terbuat dari kayu, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong, perkiraan ke rugian yang dia alami perabotan dan bangungunan mencapai 150 juta, katanya.

“Tolong bangunan ini di bangun seperti semula seblum kejadian, karna ini musibah kita sangat mengerti” harapnya.

Pantauan wartawan du lokasi , mobil Foso muatan batu bara dengan tunase 29 ton mundur dan menabrak sebuah rumah, dalam insident ini tidak memakan korban jiwa, hanya mengakibatkan kerugian harta benda, yang di alami pemilik rumah, di tafsir sekitar 150 jt.

(Prima AS/hbb)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

two − one =