Tubagus M.Abdus Shomad : Memaknai Kemerdekaan RI ke- 73

Alhamdulillah saat ini kita seluruh Warga Negara RI bersukacita memperingati HUT RI 73, semoga ini salah satu tanda syukur kita semua rakyat Indonesia atas nikmat kemerdekaan yang telah di anugerahkan kepada kita seluruh rakyat Indonesia.

Selanjutya semoga rasa syukur itu bukan sekedar penyambutan dan ceremonial saja, seperti dengan berbagai perlombaan, atau upacara dan ceremoni lainnya. Tetapi lebih dari itu semua adalah bagaimana kita berusaha untuk dapat mengisi kemerdekaan ini dengan  berbagai prestasi dan berbagai macam khidmat dalam membangun negeri yang kita cintai ini sehingga Indonesia semakin maju dan terus berkembang dari waktu ke waktu.

Perlu ditegaslan juga bahwa kemerdekaan ini diperingati agar kita semua kembali mengenang jasa para pahlawan yang  telah berjuang mengorbankan harta benda dan nyawa mereka, sehingga Indonesia merdeka dan kita menikmati kemerdekaan ini. Dengan mengenang jasa para pahlawan, kita bisa terus berterimakasih kepada para pahwalan yang telah gugur itu dengan cara mendoakan kebaikan bagi mereka semua, semoga mereka di tempatkan di Syuga Nya.

Selain penjabaran di atas, bahwa dengan memperingati kemerdekaan ini, kita senantiasa dapat menjaga dan menumbuhlan jiwa patriotik, jiwa nasional dan nilai perjuangan serta persatuan yang sudah dicontohkan oleh para pahlawan  berjuang mengusir penjajah dari bumi pertiwi Indonesia. Semoga dengan jiwa dan nilai-nilai tersebut kita berupaya bersama menjaga Indoesia ini beserta segala potensinya dengan penuh semangat kebersamaan, gotong royong dan persatuan. Karena sesungguhnya kemerdekaan ini di raih dengan jiwa dan nilai-nilai tersebut.

Terakhir, tentu saja kita senantiasa bersyukur kepada Allah SWT  yang  dengan pertolongan dan izin Nya kita bisa terbebas dari penjajah. Semoga dengan syukur ini Allah SWT  senantiasa menjaga negeri ini menjadi negara yang  aman, makmur dan masyarakatnya sejahtera di bawah rahmat dan rhido Allah SWT.

Penulis : Tubagus M. Abdus Shomad SPdI (Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Lahat)

Editor : mhd

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

four × five =

Berita Populer