UNBK SMP OKU Tak Sesuai Jadwal

Baturaja, beritakite.com – Hari Pertama Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada hari Senin (23/4) di Kabupaten Ogan Komering Ulu sedikit terhambat, jadwal ujian yang semestinya dimulai pukul 08.00 ternyata baru bisa dilaksanakan pukul 09.00.

Keterlambatan pelaksanaan UNBK ini disebabkan oleh server pusat yang mengalami overload sehingga koneksi terhadap perangkat disekolah-sekolah yang melaksanakan UNBK juga terganggu.

Kepala dinas Pendidikan OKU Paranto, S.Pd., MM yang meninjau langsung pelaksnaan UNBK menghimbau kepada seluruh sekolah untuk bersabar, dan menunggu hingga jaringan server pusat normal kembali, menurutnya hal ini bukan karena kesengajaan, atau kondisi alam, melainkan memang gangguan dari pusat. “Saya harap semuanya sabar dan tetap tenang, kita tunggu sampai normal kembali, untuk siswa juga tetap enjoy dan berdoa jangan sampai karena hal ini menganggu konsentrasi, yang ada nanti malah down,” terang Paranto kepada awak media yang menghubunginya.

Untuk diketahui Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) tahun ajaran 2017/2018 ini dilaksanakan oleh 7 sekolah Sedangkan untuk sekolah-sekolah lainnya tetap menggunakan sistem lama yakni menggunakan Kertas atau paper based test (PBT). Hal ini mengalami peningkatan jika dibandingkan tahun ajaran sebelumnya yang hanya ada 3 Sekolah yang menerap UNBK. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

1 × five =