Tangkapan layar wajah para pelaku curanmor yang terekam CCTV

Wajah Pelaku Curanmor Dimasjid Terekam CCTV

OKU, beritakite.com  – Pelaku kejahatan nampaknya tak lagi mengenal tempat dan waktu, masjid dan waktu sholat pun tak luput dari incaran para pelaku kejahatan. Nasib naas kali ini dialami H. Marsal salah satu jaama’ah Masjid Ash-Sholihin Kelurahan Sukaraya Kacamatan Baturaja Timur.

H. Marsal terpaksa kehilangan sepada motornya merk honda beat warna hitam plat BG 2337 FAM saat tengah melaksanakan ibadah sholat subuh di Masjid Ash-Sholihin, Rabu (30/9/2020).

“Kejadiannya sekitar pukul 04.56, saat kita sedang melaksanakan sholat subuh,” tutur Darman Syafe’i Ketua Masjid Ash-Sholihin kepada awak media.

Menurut Darman Syafe’i berdasarkan rekaman CCTV milik masjid diketahui pelaku berjumlah 2 orang dan sengaja menunggu waktu saat jamaah tengah melaksanakan sujud pada rakaat pertama.

“Mungkin memang sudah lama diincar, pelaku masuk dari depan 2 orang, dugaan kami pelaku berjumlah 3 orang, yang 1 orang mengendarai motor mengantarkan mereka di jalan (Jl. Dr. Hamka -red),” tuturnya.

Diceritakan Darman Syafe’i H. Marsal mengetahui motornya hilang saat hendak pulang usai menunaikan sholat subuh.

“Saat keluar beliau baru sadar bahwa motornya hilang, posisi motornya sebelumnya pas di samping motor saya. Saya langsung menghubungi anggota kepolisian untuk melaporkan kejadian tersebut,” sambungnya.

Berdasarkan rekaman CCTV milik masjid terekam jelas wajah pelaku pencurian tersebut, 2 orang pelaku tersebut nampak berperawakan tinggi kurus.

“Semoga pelaku lekas tertangkap,” harap Darman Syafe’i.

Sementara Kapolres OKU AKBP Arif H Ritonga SIK. MH melalui Kapolsek Baturaja Timur AKP Sulis Pujiono, SH di dampingi Kanit reskrim Polsek Baturaja timur Aiptu Agus Trisandi, SE membenarkan kejadian tersebut.

Pihaknya juga telah menerima laporan dari korban pemilik sepeda  motor yang di curi tersebut. “Ini memang benar adanya. korban pun sudah melaporkan kejadian ini kepada Polsek Baturaja timur.” Ujar Aiptu Agus.

saat ini lanjut Aiptu Agus, pihaknya tengah melakukan penyelidikan terhadap kejadian pencurian yang terjadi di masjid Asholihin kelurahan sukaraya kecamatan Baturaja Timur tersebut. ” Kita masih melakukan penyelidikan termasuk dengan mengecek CCTV di masjid asholihin itu.” Tukasnya. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

four + four =