Ket foto : Anggota DPRD Lahat,  Balkisri bersama warga Desa Lubuk Sepang dan Perigi saat melakukan penyemprotan Disinfektan. 

Warga Antisipasi Kedatangan Pemudik

LAHAT, Beritakite.com – Warga masih menghawatirkan penyebaran virus corona atau covid 19 menyebar hingga ke desa desa.  Terlebih,  tidak lama akan tiba bulan suci ramadan.  Jika berkaca ditahun tahun sebelumnya akan banyak pemudik yang pulang kampung jelang puasa dan Hari Raya Idul Fitri. Kondisi inilah yang membuat warga di Desa Lubuk Sepang dan Desa Perigi Kecamatan Pulau Pinang, Lahat,  bersiaga.

Mendapat support dari Anggota DPRD Lahat Dapil III,  Balkisri,  warga dua desa ini kompak melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran covid 19. Tak hanya tempat tempat umum seperti rumah ibadah,  lokasi pendidikan, jembatan rumah warga juga tak luput dari penyemprotan.

“Kemarin sempat ada warga kita yang baru Dari perantauan.  Namun,  saat insyaAllah sudah aman.  Yang bersangkutan mengisolasi diri.
Kemudian diperiksa ke puskesmas.  Makanya sebagai antisipasi kita lakukan penyemprotan dan himbauan sejalan dengan Pemerintah, “ujar Kades Lubuk Sepang,  Verly Trinurhadi,  saat bersama Balkisri,  melakukan penyemprotan, Sabtu (11/4).

Senada,  Kades Desa Perigi,  Budi Indra Irawan, mengatakan jika biasanya jelang puasa dan lebaran akan banyak warga yang pulang kampung ke desanya.  Sebenarnya,  warga sangat senang jika pemudik banyak yang pulang selain akan ramai dan bisa melepas rindu dengan sanak saudara juga bisa silaturahmi karena sudah lama tak bertemu.  “Nah dengan adanya covid ini kita bingung juga.  Kita khawatir saja tapi semoga tidak.  Makanya kita semprot.  Dan apresiasi atas Bantuan Balkisri,  yang membantu disinfektan dan APD, “ujarnya.

Sementara,  Balkisri,  bangga dengan kekompakkan dan semangat warga dalam melawan covid 19. Diringa berharap,  peran serta warga ini perli dipertahankan. Dirinya juga meminta pro aktif warga khususnya dalam memantau pendatang.  “insyaAllah jika melihat kekompakkan warga covid bisa dikalahkan. Warga menuruti imbauan pemerintah, “tuturnya. (Sr)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

ten + 7 =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu