warga martapura temukan
warga martapura temukan

Warga Desa Tanjung Kemala (Martapura) Temukan Potongan Kaki dan Kepala

Berita Sumsel – MARTAPURA. Warga Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur digegerkan penemuan  potongan tubuh manusi kedua kaki dan potongan  kepala manusia  yang diduga korban mutilasi yang dibuang di Jalan  Raya Martapura – Muara Duara, tepatnya dijeramba II Desa Tanjung Kemala.

\r\n

Potongan kaki  pertama dan kaki kedua berjarak sekitar 15 meter, dimana satu kaki berada dipermukaan air  yang tersangkut didahan pohon disela-sela  tumpukan sampah dan satunya lagi berada di darat tepatnya dibawah jembatan tersebut. Sementara potongan kepala ditemukan tidak jauh dari penemuan kedua kaki  tersebut.

\r\n

Potongan kaki  hasil dari pengamatan terlihat dipotong mulai dari selangkangan.  Dan kepala dipotong dari leher. Sedangkan  badan  dan kedua tangan lainya saat ini masih disisir dilokasi penemuan  kepala dan kedua kaki potongan  tubuh manusia tersebut yang berjenis  kelamin laki-laki berdasarkan keterangan dari pihak RSUD Martapura.

\r\n

Berdasarkan informasi yang berhasi dihimpun, potongan tubuh manusia itu ditemukan oleh  orang yang hendak mancing  dibawah jembatan tersebut, karena menemukan potongan tubuh manusia yang diketahui jenis kelamin laki-laki,  pemancing tersebut melaporkan temu itu kepada Kepala Desa Tanjung Kemala Saiful Bahri.

\r\n

Saat itu  Saiful menerima  laporan dari warga yang datang ke rumahnya terkait penemuan tersebut.  Saiful dan warga lainya lalu mendatangi lokasi penemuan  potongan   anggota tubuh manusia tersebut yang diduga kuat merupakan korban dari mutilasi.Sampai saat ini identitas korban belum diketahui walaupun kepala sudah ditemukan. Oleh Kades Saiful Bahri penemuan ini lalu dilaporkan ke pihak kepolisian. “Kita langsung melaporkan temuan ini ke pihak kepolisian kita hanya berharap agar pihak kepolisian segera mengetahui identitas korban karena kita tidak kenal,”ujarnya.

\r\n

Tim Identifikasi Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres OKU Timur dibawah pimpinan Kasat Reskrim AKP Yon Edi Winara lalu mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan pemeriksaan awal. Oleh pihak kepolisian seluruh potongan tubuh korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Martapura.

\r\n

Menurut Kapolres OKU Timur AKBP Saut P Sinaga melalui Kasat Reskrim AKP Yon Edi Winara mengatakan potongan tubuh Mr X pertama kali ditemukan oleh warga  di Desa Tanjung Kemala tepatnya di Jembatan dua siang sekitar pukul 14. 00 Wib. Yang pertama ditemukan kaki kanan  dialiran sungai nyangkut di ranting maupun sampah yang dibawa arus sungai.

\r\n

Kemudian potongan tubuh berupa kaki kiri ditemukan di daratan sekitar jarak 15 meter dari ditemukannya potongan kaki kanan, selanjutnya polisi dan warga menemukan  kepala korban yang lokasinya tidak begitu jauh dari penemuan potongan tubuh yang pertama. Saat ini polisi masih mencari potongan tubuh lainnya berupa tubuh dan tangan korban.

\r\n

Polisi masih melanjutkan penyelidikan, untuk sementara polisi memperikrakan Mr X merupakan murni menjadi korban tindak pidana pembunuhan. Bisa saja korban bukan orang sini. Untuk ciri-ciri sulit diketahui mengingat kepala dan kaki yang ditemukan sudah membusuk. Yang belum ditemukan tubuh dan tangan. Diperkirakan korban dihabisi nyawanya lebih dari 48 jam. “Ini besar kemungkinan pembunuhan berencana mengingat untuk memutilasi tubuh korban,  butuh waktu yang cukup lama dan diperkirakan dilakukan orang professional kita masih terus melakukan penyelidikan,” terangnya. (an)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

seven − four =