Warga Kelurahan Sari Bungamas Dihebohkan Penemuan Bunga Bangkai

LAHAT,  beritakite.com – Sebuah postingan di Media sosial (Medsos) menghebohkan warga Kelurahan Sari Bungamas RT 08 RW 02, Kecamatan Lahat. Pasalnya Ari Budiarti yang melihat adanya tumbuh bunga Bangkai di samping rumah ibunya Sukinem yang berjarak tidak jauh dari kediaman rumah ibunya. Sukinem sontak kaget setelah mendengar cerita dari anaknya bahwa telah tumbuh bunga bangkai di samping rumah miliknya.

“Ya kami Disini kaget awalnya. Karena tak bakal mengira bunga bangkai bisa tumbuh di dekat rumah dan mungkin ini pertama kali tumbuh di wilayah sini. Kami juga Gak tau juga kenapa bisa tumbuh apalagi kami awalnya gak tahu itu bunga bangkai. Karena aneh, banyak warga yang liat dan bilang bunga bangkai. Baru pertama ini lihatnya secara langsung, “kata Ari, Jumat (8/11).

Menurut Ari, hari pertama ia melihat ukuran bunga bernama latin amorphophallus titanum ini belum terlalu besar. Namun, keesokan harinya pertumbuhan bunga baik tinggi lebar maupun beratnya bertambah signifikn. Kini, bunga berwarna kecoklatan dan ungu tersebut cukup menyedot perhatian warga sekitar. Ari sendiri berharap bunga tersebut akan tumbuh dan bertahan.

“Cantik bunganya dan tentunya ini langkah terjadi. Gak tau juga cara merawatnya yang pasti akan kita jaga. Kami juga sedang berupaya mencari tahu bunga ini termasuk memungkinkan atau tidak berkembang biak, “katanya.

Sementara itu, Visista Pratama, SP, warga Lahat, mengatakan bunga bangkai bisa saja tumbuh di wilayah Lahat, yang merupakan masuk wilayah Sumatera dimana menjadi wilayah yang biasa ditumbuhi bunga bangkai. Namun, ia tak menyangkal jika banyak warga yang kaget terlebih banyak bunga bangkai yang tumbuh di wilayah Lahat, ditemukan di daerah dingin seperti di kecamatan Tanjung Sakti, Lahat.

“Bunga bangkai ini untuk ukuran terbilang cukup besar karena bisa sampai lima meter dan merupakan bunga terbesar didunia, “ujarnya. (SR)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

one × 4 =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu