Warga Lahat Sumbangkan Satu Ton Beras Bantu Perekonomian Warga

LAHAT, Beritakite.com – Tak saja mengancam keselamatan namun virus corona atau covid 19 juga turut menghancurkan perekonomian warga. Hal ini mengundang banyak prihatin. Pasalnya, tak sedikit warga sudah kehilangan mata pencaharian akibat virus corona. Hal ini juga yang mendasari Keluarga besar H Amsari, tergerak untuk membantu warga yang kini kesulitan ekonomi. Satu ton beras disumbangkan untuk membantu warga melalui Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Lidyawati Cik Ujang, yang nantinya akan disalurkan secara terpadu oleh tim kepada masyarakat yang membutuhkan.

Perwakil keluarga H Amsari, Andi Sucitera ST usai menyerahkan bantuan mengatakan, walaupun sedikit semoga bantuan ini bisa mengurangi beban pemerintah, untuk membantu masyarakat yang mengalami dampak ekonomi akibat virus corona ini.

“Atas nama keluarga besar H Amsari, saya mengajak semua lapisan masyarakat selalu berpikir positif. Yakinlah, pemerintah akan mencari jalan keluar terbaik untuk bencana ini,” ujar Andi, yang juga anggota DPRD Lahat ini.

Sementara, Lidyawati Cik Ujang menuturkan, bantuan ini nantinya akan disalurkan kepada keluarga yang benar membutuhkan. Agar bantuan tersalurkan tepat sasaran, nanti datanya akan dipinta melalaui Dinas Sosial. “Bantuan ini peruntukannya bagi keluarga yang mengalami dampak akibat virus ini, juga untuk keluarga ODP selama masa isolasi,” tutur Lidyawati.

Lidyawati juga berpesan, masyarakat jangan terlalu panik, tapi jangan pula menganggap remeh virus corona. Terapkan pola hidup bersih dan sehat, sering-sering berjemur. Ikuti arahan pemerintah agar dapat mencegah dan menyebarnya virus corona di Lahat.

“Alhamdulillah, terima kasih atas bantuannya. Kita berharap, langkah ini bisa dicontoh oleh lapisan masyarakat lain. Bencana ini sifatnya nasional, kita harus bersatu untuk mengakhirinya,” ucap Lidyawati.(sr)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

16 − 14 =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu