Warga Lebak Mulyo Terima Bantuan Penerangan Jalan Utama Tenaga Surya dari Alex Noerdin

Palembang, Beritakite.com Ratusan warga yang berdomisili di kawasan Lorong Lebak Mulyo, RT 04 RW 03, Kelurahan 20 Ilir D II, Kecamatan Kemuning Palembang, kini dapat menikmati fasilitas Penerangan Jalan Utama Tenaga Surya (PJU-TS). Fasilitas tersebut merupakan program bantuan dari anggota DPR RI utusan Sumsel, H Alex Noerdin selaku pimpinan Komisi VII DPR RI.

Dimulainya pembangunan PJU-TS ini ditandai dengan peresmian pembangunan dan pengecoran perdana ungker besi yang hadiri langsung oleh H Alex Noerdin, Sabtu (3/10) berlokasi tepatnya di halaman rumah Supriadi, salah seorang warga Lebak Mulyo. Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Asisten 1 Kota Palembang Faisal A.R, Camat Kemuning M Irman, Lurah 20 Ilir D II, Ketua RW 03, Ketua RT 04 serta tokoh masyarakat dan warga sekitar.

Pimpinan Komisi VII DPR RI H Alex Noerdin bersama asisten 1 kota Palembang dan warga Lebak Mulyo, meresmikan pembangunan dan pengecoran perdana ungker besi penerangan jalan umum tenaga surya di Lorong Lebak Mulyo, Kecamatan Kemuning Palembang, Sabtu (3/10).

“Alhamdulillah akhirnya kami bisa mendapatkan bantuan penerangan lampu jalan tenaga Surya dari bapak Alex. Penerangan jalan ini sangat bermanfaat sekali untuk warga disini, apalagi jalan akses lorong yang cukup sempit dan padat. Kami ucapkan terima kasih untuk bapak Alex Noerdin,”ujar Mulyono selaku ketua RT 04 yang mewakili warga setempat.

Asisten 1 Kota Palembang Faisal A.R dalam sambutannya juga turut merasakan senang atas dibangunnya fasilitas lampu jalan di kawasan lorong Lebak Mulyo. Menurutnya, sejak dari dulu Alex Noerdin yang merupakan mantan Gubernur Sumsel dua periode tersebut selalu berjuang untuk memajukan kota Palembang.

“Pak Alex ini kebanggan ini, orang tua kita, pimpinan kita. Kali ini sesuai janjinya datang langsung memberi bantuan lampu jalan. Alhamdulillah terima kasih atas perjuangan bapak selama ini, begitupun bapak wali juga menitipkan salam dan ucapan terima kasih,”ungkapnya.

Sementara itu, H Alex Noerdin menyampaikan bahawa hingga saat ini sudah berbagai program bantuanyang di salurkan kepada warga di sumatera selatan khusus warga yang terdampak covid 19.

“Terhitung sejak mulai bertugas di Senayan, program dan bantuan yang disalurkan yakni beras 50 ton, minyak goreng 15 ton, masker 30ribu, alat rapid test 2100 set, dua unit ventilator, mesin chooper 10 unit dan mesin sangrai kopi 1 unit. Kemudian lagi yang sedang berjalan saat ini 600 titik lampu jalan tenaga surya, 16 titik sumur bor, 6 unit mobil ambulan, 200 unit bedah rumah, dan masih ada beberapa lagi bantuan yang akan kita salurkan hingga akhir desember temasuk juga PLTS Rooftop untuk gedung perkantoran kota Pagaralam ,” ucap Alex Nerodin

Selain itu ditambahkannya akan banyak lagi program program bantuan yang di salurkan kedepannya, termasuk dalam waktu dekat akan menyalurkan mobil ambulan.

“Semoga dengan bantuan tersebut dapat di manfaatkan sepunuhnya oleh warga di sumatera selatan khususnya di Palembang ini,”tegasnya.

Selain itu, usai acara Alex Noerdin juga menyempatkan silaturahmi dengan Kelompok Tani Wanita (KTW) Mekar Sari di Lorong Lebak Mulyo. Dalam kesempatan seluruh anggota KTW berharap dapat perhatian dalam pengembangan program tani rumahan hidroponik dan aeroponik. Apalagi saat ini bapak Alex Noerdin tengah mendukung program inovasi tanaman padi di area perkarangan rumah. (*)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

twenty − 3 =

Berita Populer

Terbaru