Berita Sumsel

Warga Muba Tewas Gantung Diri di Kamar Mandi

MUSI BANYUASIN (Banyuasin Online) Warga RW 1, RT 3, Desa Bumi Kencana, Kamis (7/4) malam gempar. Bagaimana tidak, salah seorang warganya Joko Edi Riyanto alias Pakde Joko nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Dia ditemukan tewas tergantung pada seutas tali jemuran di dalam kamar mandi rumahnya. Sontak saja, tak cuma warga sekitar kaget, tapi juga warga desa lainnya bahkan di kalangan kepolisian yang ada di wilayah Jalintim Muba.

\r\n

Belum diketahui persis motif pria berkumis tersebut gantung diri, namun kuat dugaan yang bersangkutan terlilit hutang. Apalagi yang bersangkutan mejalani bisnis miliaran rupiah.  “Kalau hasil pemeriksaan sementara diduga bunuh diri, karena dari temuan kita lidah korban menjulur dan juga cairan sperma keluar. Dari tubuhnya juga tidak ditemukan tanda kekerasan,” tandas Kanit Reskrim Polsek Sungai Lilin Ipda Junardi dilokasi kejadian.

\r\n

Terkait motif, Junardi mengaku dari keterangan keluarga kemungkina persoalan hutang. “Sementara itu, kalau visum pihak keluarga menolak dan sudah ada pernyataan,” tukasnya.

\r\n

Penemuan jasad korban sendiri berawal ketika Ap, salah seorag anak korban yang masih duduk dibangku. sekolah pulang dari main sepakbola. “Saat itu ia mengetahui jika bapaknya (Joko, red) ada di kamar mandi, namun beberapa kali diketok tak ada jawaban, sang anak belum curiga dan menunggu,” jelas Junardi.

\r\n

Tidak lama, datang seorang yang mencari korban. “Meski sempat mengetok kamar mandi namun sang tamu sempat menunggu beberapa saat. Nah penemuan aksi bunuh diri sendiri setelah sang tamu mengintip dan melihat tali tergantung, mereka pun langsung mendobrak pintu kamar mandi,” jelasnya.

\r\n

Aksi joko sendiri mengagetkan warga apalagi dia kesehariannya banyak berteman dengan warga hingga anggota kepolisian serta dikenal supel dan mudah bergaul. Wajar saja beberapa teman dan kerabat mereka seakan tidak percaya pria ini nekad melakukan perbuatan tersebut. “Abis Magrib ini (kemarin, red) dia itu ada janji mau ke rumah saya. Saya pun terkejut karena ada orang kerumah memberitahu kondisi nya seperti sekarang,” jelas Rozi salah satu warga Desa Bumi Kencana yang juga rekan bisnis korban.

\r\n

Kades Bumi Kencana, Siswanto mengatakan pihaknya juga terkejut kenekatan korban bunuh diri. “Dia dak ada masalah keluarga atau masalah lain, memang dua minggu sebelum kejadian dia sempat menelpon mau pinjam uang. Tapi tidak jadi,” tandasnya.

\r\n

Pantauan koran ini dikediaman korban tampak ramai warga, bahkan puluhan anggota kepolisian dari berbagai polsek serta poslantas terlihat mendatangi rumah korban.

\r\n

“Gak nyangka juga, orangnya baik. Setahu kita ndak ada masalah apa, yang kita tahu juga dia ada bisnis alat berat, bahkan mobilnya juga dirental,” kata salah seorang anggota Polsek Sungai Lilin. (an)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

fourteen + 3 =

Berita Populer

Terbaru