Warga Pedang Ramai ramai Cari Keberadaan Rismawati

Warga Pedang Ramai ramai Cari Keberadaan Rismawati

Musi Rawas (beritasumsel.id) – Tim tagana Dinsos dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mura dengan dibantu warga sekitar Desa Pedang, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura sejak Minggu hingga Senin (4/4) terus melakukan proses pencarian terhadap Rismawati (16), perempuan kelas 1 SMA yang diduga hilang hanyut di sungai Kelingi tak jauh dari rumahnya.

\r\n

Selain itu, proses pencarian juga dilakukan dengan menyisir area daratan di pinggiran sungai. Sebab informasi hilangnya Rismawati anak kedua dari tiga bersaudara itu dilapangan masih simpang siur lantaran tidak adanya kesaksian warga dan keluarga yang melihat apakah benar Rismawati terakhir kali pergi turun ke sungai atau tidak.

\r\n

Rusli, Ayah Rismawati mengakui kejadian yang dialami putri keduanya itu belum jelas. Informasi yang diterimanya, kejadian Minggu (3/4) sekitar pukul 07.00 WIB. Putrinya saat itu hanya berdua dirumah dengan sang nenek. Sedangkan Rusli dan istrinya berada dikebun sejak pagi buta. “Neneknyo kadang dak tekeruan ngomong, jadi dak tahu, lah tuo. Apo benar dio kesungai nian apo idak. Jadi dak tahu kepastiannyo,” kata Rusli.

\r\n

Saat kejadian, sang Nenek sekitar pukul 08.00 WIB memberitahukan kepada warga kampung yang menyebutkan kalau Rismawati tidak ada dirumah. Tak ayal, warga ikut melakukan proses pencarian. Dan hingga kemarin keberadaan Rismawati belum jelas. “Aku tanyo dengan wong dusun ini, dak tahu Pak. Entah dibanyu, entah dipucuk. Pokoknyo anak dalam keadaan hilang lebih kurang jam 08.00 WIB (Minggu),” ujarnya.

\r\n

Selain itu, informasi yang berbeda juga diterima Rusli dari Nenek Rismawati. Dikatakannya, sebelum kejadian Rismawati masih sempat menjemur pakaian didepan rumah. Selesai itu, Rismawati masuk kerumah. “Dio pamit jemur pakaian didepan rumah.

\r\n

Sudah itu masuk ke rumah. Sudah itu dak tahu lagi,” jelasnya seraya mengatakan tidak ada pesan atau hal yang mencurigakan dari Rismawati sebelum kejadian.

\r\n

Terkait hal tersebut, Kepala BPBD Kabupaten Mura, Syamsuddin. Pihaknya belum dapat memastikan apakah Rismawati hilang diduga hanyut di sungai Kelingi atau tidak. “Sampai hari ini tidak ada saksi mata yang ngatakan apakah dia terakhir hilang\r\ndisungai atau tidak,” ungkapnya.

\r\n

Meski begitu, pihaknya tetap melakukan proses pencarian dengan melakukan penyisiran di sungai Kelingi sekitar Desa Pedang. Dua unit perahu diterjunkan untuk menyisir aliran sungai. Proses pencarian juga dilakukan di darat pinggiran sungai. “Jadi kita masih menduga-duga. Dua perahu diturunkan menyusuri, telusur terus. Harapan dalam kondisi selamat ditemukan,” ungkap Syamsuddin.

\r\n

Sementara itu berdasarkan pantauan kemarin hingga pukul 14.00 WIB petugas di lapangan masih terus melakukan pencarian di sungai. Bahkan warga sekitar Desa Pedang juga ikut melakukan pencarian baik didarat dan dialiran sungai menggunakan pelampung dari\r\nban.(an)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

three × two =