H. Junaidi Ketua Panitia Qurban saat membagikan daging qurban kepada masyarakat

Warga RT 20 Kelurahan Kemalaraja Berqurban 5 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing

Baturaja, beritakite.com – Momentum untuk berbagi hewan qurban pada hari raya Idul Adha 1439 H seakan tak ingin dilewati oleh semua orang, tak terkecuali masyarakat RT 20 RW 03 Kelurahan Kemalaraja Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu .

Pada hari raya Idul Adha 1439 H ini masyarakat di lingkungan RT 20  Kelurahan Kemalaraja tersebut berqurban  5 ekor sapi dan 3 ekor kambing untuk dibagikan kepada warga di sekitar RT 20 tersebut. Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban sendiri di laksanakan di Mushollah H. Sutan Hambo yang beralamat di Lr. Pelangi Kelurahan Kemalaraja.

H. Junaidi Hambo Ketua Mushollah H. Sutan Hambo sekaligus Ketua Panitia Qurban mengungkapkan bahwa berqurban pada hari raya Idul Adha ini merupakan suatu hal yang biasa di laksanakan oleh masyarakat di lingkungan RT 20 Kelurahan Kemalaraja.

“Setiap tahun masyarakat di lingkungan kita melakukan arisan qurban. Tahun ini ada 5 ekor sapi dan 3 ekor kambing, yang di qurbankan untuk dibagi-bagi kepada warga di lingkungan RT 20 ini,”ungkap tokoh yang akrab disapa Edi Ambo tersebut kepada wartawan pada Rabu (22/8).

Dikatakan H. Junaidi hewan qurban yang di sembelih tahun ini 3 ekor sapi adalah hasil tabungan qurban warga melalui arisan qurban warga yang diadakan di lingkungan RT 20, 2 ekor sapi lainnya adalah qurban dari keluarga besar H. Sutan Hambo, dan 3 ekor kambing adalah qurban dari masyarakat di lingkungan Mushollah H. Sutan Hambo.

Proses Penyembelihan Hewan Qurban

“Berbagi dihari besar ini, memiliki nilai bermakna bahwa kita harus mengalahkan ego kita sendiri dari keinginan rakus manusia terhadap hartanya, penyembelihan hewan qurban memiliki dampak sosial yang besar bagi masyarakat, ada nilai tauhid sosial yang kuat, dengan cara berbagi untuk mereka yang mampu berqurban, kepada masyarakat dilingkungannya” sambung H. Junaidi.

Pantauan wartawan beritakite.com dari 5 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang disembelih tersebut dibagi menjadi 430 paket daging qurban yang dibagikan kepada masyarakat, penyembelihan hewan qurban di Mushollah H. Sutan Hambo sendiri dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB dan telah selesai pada pukul 11.30 WIB.

“Kami menucapkan terimakasih untuk panitia qurban dan seluruh warga RT 20 Kelurahan Kemalaraja, semoga tahun-tahun yang akan datang semakin banyak warga dilingkungan RT 20 ini yang berqurban, sehingga semakin banyak pula paket daging kurban yang dapat kita bagikan kepada masyarakat” pungkas H. Junaidi yang juga merupakan Ketua DPD PKS Kab. OKU tersebut. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

four × 2 =

Berita Populer